nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rombongan Pelayat Giting Usai Makan Kue Berbahan Ganja

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 31 Oktober 2019 09:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 30 18 2123845 rombongan-pelayat-giting-usai-makan-kue-berbahan-ganja-WtbYTr3VWg.jpg Ilustrasi. (Foto/Shutter Stock)

ROSTOCK – Sejumlah pelayat pemakaman giting usai menyantap kue berbahan dasar ganja yang disajikan pelayan restoran di Jerman.

Media Jerman melaporkan, 13 tamu mengalami mual dan pusing saat berada usai melahap kue tersebut.

Dalam budaya Jerman, pelayat akan pergi ke sebuah restoran usai acara upacara pemakaman. Pada saat itulah seorang karyawan tidak sengaja membawa kue berbahan ganja.

Foto/Wikipedia Commons

Melansir Mirror, Rabu (30/10/2019) situs berita Jerman, Welt melaporkan bahwa polisi menyelidiki putri pemilik restoran tersebut.

Mereka melaporkan bahwa gadis berusia 18 tahun itu tidak mengatahui kue yang diberikan ibunya mengandung bahan yang memabukkan.

Baca juga: Kekejaman Laboratorium di Jerman Siksa Binatang saat Menjalani Tes

Baca juga: Tanam 4 Pohon Ganja di Wilayah Ini Diperbolehkan

Seorang juru bicara kepolisian Rostock mengatakan sang ibu keliru memberikan kue yang salah kepada putrinya. Dia malah mengambil kue berbahan ganja, yang dibuat untuk acara terpisah.

Insiden itu terjadi pada Agustus tetapi baru ramai saat ini setelah surat kabar Jerman Bild melaporkannya pada Selasa (29/10).

Welt menyebut polisi tidak ingin melaporkannya pada saat itu karena mereka tidak ingin menambah kesedihan keluarga, menambahkan bahwa janda almarhum termasuk di antara 13 korban.

Seorang wanita dibawa ke rumah sakit dengan ambulans selama pemakaman, sedangkan yang lain mendapat perawatan medis di kemudian hari.

Sementara putri pemilik restoran sedang diselidiki polisi dengan tuduhan terkait narkotika, menyebabkan 13 tamu sakit dan mengganggu pemakaman. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini