Diduga Penipuan, Direktur & Staf Akumobil Diperiksa Polisi

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 01 November 2019 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 01 525 2124654 diduga-penipuan-direktur-staf-akumobil-diperiksa-polisi-00R5RIP6Tb.jpg Foto Ilustrasi Okezone

BANDUNG - Satuan Reskrim Polrestabes Bandung menangkap Direktur Akumobil (perusahaan penjualan mobil) dan beberapa stafnya, untuk dilakukan pemeriksaan terkait adanya laporan penipuan.

"Ada tujuh orang yang kita amankan untuk kita mintai keterangan dalam pemeriksaan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP M. Rifai kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Mereka yang diamankan diantaranya tiga orang menjabat direktur dan empat lainnya sebagai staf administrasi. Ketujuhnya diamankan, kemarin Kamis 31 Oktober 2019, para konsumen Akumobil menggeruduk perusahaan yang berada di Jalan Sadakeling Kota Bandung.

"Kemarin demo itu para nasabah yang membeli mobil di Akumobil. Mereka protes karena dua tiga bulan kendaraan tak kunjung ada," katanya.

 Penipuan

Rifai menyebut, terkait kasus dugaan penipuan ini, sudah ada tiga orang yang menjadi perwakilan dari ratusan yang menjadi korban perusahaan tersebut.

"Saat ini sudah proses sidik. Untuk korban sementara ada 200 orang sedang dalam pendataan," ucapnya.

Dari informasi yang dihimpun, perusahaan Akumobil menyediakan kendaraan baik roda empat dan roda dua dengan harga lebih murah dari pasaran. Namun sesudah para konsumennya membayar kendaraan pun tak kunjung diterima para konsumen Akumobil.

"Ada yang sudah dua bulan sampai tiga bulan. Kerugiannya mencapai puluhan miliar," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini