nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Sapi di Bantul Lahir dengan 2 Mulut dan 3 Mata

Kuntadi, Jurnalis · Senin 04 November 2019 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 04 510 2125536 anak-sapi-di-bantul-lahir-dengan-2-mulut-dan-3-mata-DTU0kP3UQA.jpg Anak sapi di Bantul (foto: istimewa)

BANTUL - Kelahiran anak sapi dengan dua mulut dan tiga kelopak mata milik Ardani (56), warga Cengkehan Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul pada Sabtu (2/11/2019) malam gegerkan warga. Setiap hari sejumlah warga berdatangan ke rumahnya untuk mengabadikan anak sapi yang langka tersebut.

Anak sapi aneh ini lahir pada Sabtu 2 November 2019 malam sekira pukul 23.00 WIB. Proses kelahiran anak sapi ini pun berlangsung dengan normal dan tidak ada keanehan selama sapi ini bunting hingga melahirkan anakan.

“Tidak ada yang aneh, semuanya normal dari bunting sampai lahir,” jelas Ardani, pemilik sapi, Senin (4/11/2019).

 Baca juga: Pengakuan Bibi dari Bocah Majalengka yang Telinganya Keluar Semut & Kertas

Saat lahir, sapi jenis limosin ini, dia bantu bersama dengan anaknya. Setelah anaknya keluar, dia membersihkannya dengan mengusap. Saat itulah di kepalanya dia menemukan dua mulut dan tiga kelopak mata. Setelah anak sapi ini bersih dari lender, diketahui keanehan anak sapi ini.

Kabar adanya anak sapi aneh ini, dengan cepat beredar di media sosial. Banyak warga tetangga desanya yang datang hanya untuk melihat dan mengabadikan anak sapi ini.

Anak sapi ini, belum bisa menyusu pada induknya. Oleh Ardani dan anaknya, sapi ini harus diberikan dengan susu botol. Susu dari indukan diperah dan dimasukkan ke botol untuk diberikan kepada anak sapi ini.

 Baca juga: Viral Pesta Pernikahan dan Dangdutan di Tengah Kuburan, Warganet: Astaghfirullah

Saat ini, anak sapi ini dalam kondisi sehat. Untuk mengangkat kepala masih cukup lemah, dan lebih banyak duduk di dalam kandang.

“Nanti kalau sehat dan besar akan kami jual,” ujarnya.

Selama bunting, induk sapi ini pun normal dan tidak ada kendala. Induk betinanya sudah berumur sekitar dua tahun. anak sapi yang aneh inipun merupakan anak pertamuanya.

Untuk membantu perawatan anak sapi, Ardani membuka kotak sumbangan sukarela. Banyak warga yang datang dan mengabadikan sapi ini dengan memberikan bantuan dana.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini