nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tornado Hancurkan Pabrik Minyak Zaitun Terekam Kamera

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 18:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 18 2127467 tornado-hancurkan-pabrik-minyak-zaitun-terekam-kamera-M9MDwvkg48.jpg Momen tornado hancurkan pabrik minyak zaitun di Yunani. (Foto/Twitter)

KALAMATA – Tornado menghancurkan sebuah pabrik minyak zaitun di Yunani terekam kamera, membawa puing-puing bangunan ke udara sementara puluhan pekerja berhasil melarikan diri.

Melansir Fox News, Jumat (8/11/2019) peristiwa itu terjadi di kota Kalamata, terletak sekitar 170 km dari Athena, ibu kota Yunani pada Senin (4/11).

Kamera keamanan menangkap momen saat angin kencang menghancurkan pabrik, membuat panel logam dan puing-puing pabrik ke udara

Namun tidak ada korban luka maupun tewas dalam insiden itu.

Baca juga: Hilang Dua Hari di Laut Yunani, Perempuan 45 Tahun Selamat karena Makan Permen

Baca juga: Pembajakan Pesawat ATW, Pria Lebanon Jadi Korban Salah Tangkap Polisi Yunani

Media lokal melaporkan, tornado benar-benar menghancurkan sebuah gudang di pabrik minyak zaitun, yang juga merupakan produsen utama cuka.

Tornado secara umum sangat tidak biasa di Eropa, di mana angin kencang lebih lazim.

Menurut National Observatory of Athens service cuaca Meteo, ada 107 tornado di Yunani pada tahun 2018, tiga di antaranya menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Awal tahun ini, dua anak-anak serta enam orang tewas ketika badai hebat menghantam Yunani. Badai merobohkan pohon dan tiang listrik, melemparkan kendaraan dan meninggalkan puing-puing di Halkidiki ketika cuaca buruk membawa angin kencang, hujan lebat dan hujan es.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini