nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hilang Dua Hari di Laut Yunani, Perempuan 45 Tahun Selamat karena Makan Permen

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 05 November 2019 10:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 05 18 2125841 hilang-dua-hari-di-laut-yunani-perempuan-45-tahun-selamat-karena-makan-permen-4OVn5HPnkQ.jpg Kushila Stein. (Foto: Hellenic Coast Guard/Reuters)

ATHENA - Seorang turis bertahan selama dua hari di laut Yunani dengan mengemil permen.

Menyitir BBC, Selasa (5/11/2019) Kushila Stein (45) asal Selandia Baru, diselamatkan dari Laut Aegean, di utara Kreta, pada Minggu (3/11).

Selama 37 jam di laut, Stein dilaporkan menyantap sedikit demi sedikit permen dan membungkus dirinya dengan kantong plastik agar tetap hangat.

Foto/BBC

Stein dilaporkan adalah pelaut yang berpengalaman. Ia meletakkan tas merah di kepalanya dan menggunakan cermin untuk menarik perhatian.

Baca juga: Bermodal Celana Jins, Pria Ini Selamat Setelah Mengapung 3 Jam di Laut

Baca juga: Cerita Aldi Terapung 49 Hari di Laut hingga Selamat Pulang ke Indonesia

Setelah pencarian yang ekstensif, Penjaga Pantai Yunani menemukannya 101km utara dari Kreta, pulau terbesar di Yunani.

Ibunya, Wendy Stein, mengatakan kepada Stuff.co.nz bahwa pelatihan putrinya dalam bertahan hidup di laut mungkin telah menyelamatkan hidupnya.

Awal tersesat

Stein membantu seorang pria Inggris, yang disebutkan dalam laporan media hanya sebagai Mike, naik kapal pesiar dari Turki selatan ke Athena.

Selama perjalanan, Stein memutuskan untuk berlayar menggunakan sampan ke pulau Folegandros pada Jumat (1/11), kata ibunya.

Namun dalam perjalanan kembali ke kapal pesiar, salah satu dayungnya jatuh ke laut dan angin kencang mendorongnya ke laut.

Ketika Stein tidak kembali ke kapal pesiar, pemilik melaporkan menghilang Stein ke pihak berwenang Yunani pada Sabtu pagi.

Operasi pencarian dan penyelamatan yang melibatkan enam kapal, helikopter dan drone bawah laut diluncurkan oleh penjaga pantai.

Stein selama berada di laut, menulis nama ibunya dan detail kontak, takut dia tidak akan selamat.

Tetapi penjaga pantai menjemputnya pada Minggu pagi setengah jalan antara Kreta dan Folegandros, kata ibunya.

Stein dibawa ke rumah sakit, di mana dia dirawat karena paparan sinar matahari dan dehidrasi.

Ketika Stein diselamatkan, New Zealand Herald Herald melaporkan bahwa Stein memanggil ibunya dan berkata, "Saya masih memiliki satu permen yang masih tersisa, bu."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini