nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenalan di Facebook, Pelajar di Malang Setubuhi Gadis Belia di Villa

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 11 November 2019 13:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 519 2128292 kenalan-di-facebook-pelajar-di-malang-setubuhi-gadis-belia-di-villa-NNK6tNT5sN.jpg (Foto: Okezone.com/Avirista Midada)

KOTA BATU - Berawal dari perkenalan di Facebook, YR (18) memperdayai perempuan di bawah umur berinisial KI (16) warga Poncokusomo, untuk berhubungan badan di sebuah villa di Songgoriti, Kota Batu.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan, kedua korban yang masih berstatus pelajar berkenalan melalui Facebook pada September 2019. Dari pertemanan di dunia maya ini, tersangka yang juga masih berstatus pelajar memutuskan untuk meminta nomor KI.

"Dari situ mereka berkomunikasi intens. Kemudian pada tanggal 23 Oktober 2019 sore harinya, tersangka YR mengajak korbannya bertemu dan berjalan-jalan dengan sepeda motor milik pelaku," ujar Harviadhi, Senin (11/11/2019).

Setelahnya korban sempat diajak makan di salah satu warung makan ayam geprek di Kota Malang. Saat hari sudah larut, YR bukan memulangkan KI, namun malah mengajaknya ke Kota Batu untuk menginap di salah satu villa.

"Sesampainya di salah satu villa di Songgoriti tersangka membujuk korbannya berhubungan intim dengan dalih tersangka serius dan mau bertanggung jawab," kata Harviadhi.

(Foto: Avirista/Okezone)

Berdasarkan pengakuan korbannya, YR melampiaskan nafsunya sebanyak dua kali di villa tersebut. Setelah itu, YR mengantar KI kembali ke rumahnya di Poncokusomo pada pagi harinya.

"Jadi keduanya itu menginap di villa semalam. Paginya oleh tersangka dipulangkan di rumah KI di Poncokusomo," ucapnya.

KI kemudian melaporkan kejadian yang dialaminya pada ayahnya. Merasa tak terima, orang tua korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Batu.

"Tersangka kita amankan di Gondanglegi, meskipun rumahnya di Poncokusomo. Tersangka ini naksir korbannya saat melihat foto-foto korbannya di Facebook," jelasnya.

"Mengetahui informasi kalau bisa check-in villa di Songgoriti dari media sosial kena harga Rp 70 ribu semalam. Baru pertama melakukan ini," ucap YR.

Akibat perbuatannya, warga Wonomulyo, Poncokusomo, Kabupaten Malang ini terancam dijerat Pasal 80 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini