nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penusuk Driver Online di Palembang Ditangkap, Pelaku Lainnya Masih Dikejar

Melly Puspita, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 23:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 610 2129071 penusuk-driver-online-di-palembang-ditangkap-pelaku-lainnya-masih-dikejar-gN4t1HnuJ6.jpg Polisi tangkap satu begal sopir taksi online di Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG – Marmada Saputra Jaya alias Yayang (21), warga Jalan HM Riacucu Lorong Garuda II Nomor 1548, RT 39 RW 11, Kelurahan 7 Ulu, Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap Satuan Reskrim Unit Ranmor Polresta Palembang karena melakukan pembegalan.

Korbannya merupakan sopir taksi online bernama Nova Hadinata (37). Ia dibegal di kawasan Tanah Merah Seiring Agung, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, pada Senin 11 November 2019, sekira pukul 23.00 WIB.

Baca juga: Pertahankan Mobil dari Begal, Driver Online Malah Dihujani Tusukan 

Saat melancarkan aksi pembegalan, pelaku Yayang bekerja dengan satu rekan lainnya.

Korban mengalami luka di sekujur tubuh sebanyak 23 tusukan. Meski luka parah, korban berhasil mempertahankan kendaraannya.

"Alhamdulillah, salah satu pelaku yang bernama Marmada alias Yayang sudah berhasil ditangkap setelah dua jam melancarkan aksi begalnya. Tersangka berusaha melarikan diri, persiapan kabur, itu terlihat jelas dari barang bawaannya," ucap Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi, Selasa (12/11/2019).

Baca juga: Teror Pemotor, Pocong Bersenjata Tajam Diciduk Warga 

Upaya melarikan diri dari Palembang dilakukan pelaku lantaran korban mengenalinya. Bahkan pelaku sudah dikenal oleh banyak sopir taksi online di Palembang.

"Tersangka lainnya sudah kita kantongi identitasnya. Masih pengejaran anggota kita. Doakan saja cepat menyusul tertangkap," lanjut Yon.

Diketahui sebelum kejadian para pelaku melakukan pemesanan taksi online dengan cara meminjam ponsel orang lain. Saat mendekati tujuan, pelaku meminta korban Nova Hadinata untuk memberhentikan kendaraannya.

Baca juga: Pelaku Begal Ambruk Ditembak Polisi 

Saat itulah korban dihujani tusukan oleh para pelaku hingga mengalami 23 luka di sekujur tubuh. Mengetahui ada aksi pembegalan, masyarakat setempat dan pengendara lain yang berada di lokasi berusaha menolong korban.

Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Siti Khadijah Palembang untuk diberi perawatan. Akibat luka yang cukup parah, korban sempat kritis.

Baca juga: Mayat Pria dengan Luka Tusuk Ditemukan di Kebun, Diduga Korban Begal 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini