nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Teror Pemotor, Pocong Bersenjata Tajam Diciduk Warga

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 04 November 2019 12:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 04 609 2125442 teror-pemotor-pocong-bersenjata-tajam-diciduk-warga-y9hk5fagUj.jpg Remaja Diduga Pelaku Begal Motor Menyamar Jadi Pocong untuk Menakuti Pemotor yang Melintas di Malam Hari Berhasil Diamankan Warga (foto: Okezone/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Dua remaja berinisial MF (15) dan AU (14) yang diduga pelaku begal diamankan warga. Keduanya beraksi menggunakan kostum pocong menakut-nakuti warga di sekitaran wilayah Kelurahan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Makassar.

Dalam aksinya, kedua remaja memakai kain putih dan melompat-lompat layaknya pocong yang membuat resah pengendara motor yang melintas di jalan itu.

Baca Juga: Pelaku Begal Ambruk Ditembak Polisi 

Tim Penikam Polrestabes Makassar yang menerima laporan dari warga, langsung meringkusnya, pada Minggu 3 November dini hari.

Remaja Diduga Pelaku Begal Motor Menyamar Jadi Pocong Ditangkap Warga (foto: Okezone/Herman Amiruddin)	 

Kepala Tim (Katim) Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda mengatakan warga melaporkan perihal adanya penampakan pocong.

"Laporan dari masyarakat bahwa kerap kali ada penampakan pocong jadi-jadian di sekitar Banta-Bantaeng. Sehingga anggota langsung bergerak cepat dan mengamankan pocong jadi-jadian ini," kata Arif kepada wartawan di Makassar.

Pelaku MF, kata Arif, bertindak sebagai eksekutor yang menakut-nakuti warga sekitar Banta-Bantaeng selalu memilih tempat dengan minim penerangan. Sementara UA turut diciduk lantaran didapati senjata tajam jenis anak panah.

"Salah satu rekannya itu membawa busur dan pelontar, satu lagi (MF) ditemukan pakaian putih yang digunakan untuk berlaku seperti pocong," beber Arif Muda.

Dari hasil interogasi dilakukan, motif kedua remaja ini hanya untuk menakuti pengendara untuk kebutuhan sosial media milik MF.

"Motifnya adalah dia cuma menakuti orang yang lewat. Adapun yang ditemukan dari HP anak itu belum sempat di-upload di media sosial, jadi video itu untuk dokumentasi mereka," kata Arif.

Baca Juga: Pelajar Tusuk Pembegal yang Coba Memperkosa Pacarnya 

Sementara Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko menjelaskan ulah MF dan UA patut diduga adalah kawanan penjahat yang bermodus menakut-nakuti warga sekita.

"Keduanya akan diproses hukum, karena membawa senjata tajam. Kemungkinan besar mereka akan melakukan aksi kejahatannya," kata Indratmoko

Atas perbuatanya, kedua remaja jail ini digiring ke Mapolrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan hukum lebih lanjut.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini