nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menyingkap Motif Pembunuhan di Balik Kasus Penemuan Potongan Kepala Manusia

Herman Amiruddin, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 12:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 14 609 2129716 menyingkap-motif-pembunuhan-di-balik-kasus-penemuan-potongan-kepala-manusia-edSAKR9rfy.jpg Ilustrasi Penemuan Mayat (foto: Shutterstock)

MAKASSAR - Motif di balik kasus pembunuhan yang menewaskan Sampara (40) yang ditemukan dengan kepala putus dilatarbelakangi persoalan lahan dengan pelaku H (50) yang kini telah ditetapkan tersangka.

Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan mengatakan, terkait penyelidikan kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Taring, Kecamatan Biringbulu, Kabupaten Gowa, memang dilatarbelakangi persoalan lahan.

Baca Juga: Kasus Penemuan Potongan Kepala, Ternyata Korban Dibunuh Pamannya 

"Untuk motif memang ada sengketa lahan dan kita akan kembangkan apakah ada motif lain di balik kasus ini," kata Tambunan kepada wartawan saat merilis kasus ini.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Lahan yang dipermasalahkan antara korban dan pelaku kata Tambunan adalah seluas kurang lebih 1 hektre. Korban kata Tambunan adalah keponakan dari istri pelaku.

"Korban keponakan dari istri pelaku tapi antara mereka tidak ada hubungan keluarga sama sekali. Penyidik sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Dan pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan," ungkap Tambunan.

Saat ini, aparat kepolisian akan melakukan serangkaian investigasi terkait bukti-bukti yang ditemukan. Kemudian, memeriksa kejiwaan terduga pelaku.

"Kami juga memberikan imbauan kepada warga nantinya untuk tidak melakukan tindakan melawan hukum atau balas dendam dan terakhir kepada masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut baik memiliki foto maupun video untuk tidak di-posting ke media sosial," urai Tambunan.

Baca Juga: Hendak ke Kebun, Warga Temukan Kepala Manusia Penuh Darah

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini