nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Tak Ada Akses Mobil, Ibu Ini Meninggal Dunia Usai Melahirkan

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 23:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 15 340 2130511 diduga-tak-ada-akses-mobil-ibu-ini-meninggal-dunia-usai-melahirkan-t3UdrFlozt.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MERANGIN - Akses jalan yang tak bisa dilalui mobil, diduga menjadi penyebab Martini meninggal dunia, setelah melahirkan dan mengalami pendarahan. Martini harus di tandu keluar desanya untuk di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kolonel Abunjani, Jumat (15/11).

Kepala Desan Rantau Bayur Kecamatan Muara Siau, Rudianto mengatakan, peristiwa tragis ini terjadi setelah Martini melahirkan secara normal bayi kembar di rumahnya. Namun, pendarahan akibat persalinan normal, membuat bidan desa merujuk ke rumah sakit.

Namun, akses jalan di desanya tidak bisa dilalui kendaraan roda empat, sehingga Martini dibawa menggunakan tandu dengan menyelusuri jalan sepanjang tiga kilo meter untuk bisa menembus sampai ke Desa Teluk Sikumbang.

Pasalnya Desa Teluk Sikumbang menjadi desa yang bisa dilalui kendaraan roda empat, dan tepat pukul 06.00 WIB, Martini baru bisa di bawa ke rumah sakit umum Bangko.

"Martini warga saya yang meninggal usai melahirkan secara normal di rumahnya, dan sempat mendapatkan pertolongan medis namun akibat pendarahan tidak tertolong lagi," kata Kades Rudianto.

 meninggal dunia

Diakuinya, bahwa akses jalan menuju desanya belum bisa di lalui kendaraan roda empat, akibat dari pembangunan jembatan menuju desanya.

"Akses jalan belum bisa di lalui roda empat, dan terpaksa warga saya harus di tandu dan berjalan kaki sepanjang 3 kilometer harus di tempuh selama 2 jam. Pukul 11.00 WIB Martini dinyatakan meninggal dunia," sambungnya.

Dua anak kembar yang dilahirkan, saat ini dirawat keluarga almarhumah dan dalam kondisi sehat. "Untuk anaknya saat ini di rawat keluarganya, dan kondisinya sehat," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini