Bocah Perempuan Minta Anjing Pitbull yang Menggigitnya Tidak Dibunuh

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 26 November 2019 08:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 26 608 2134452 bocah-perempuan-minta-anjing-pitbull-yang-menggigitnya-tidak-dibunuh-PbSDtAdkVo.jpg Ilustrasi. (Foto : Barkmagazine)

MEDAN – Mishael Wike Tannaka (8), bocah yang terluka parah di bagian wajahnya lantaran diserang anjing jenis pitbull, hingga kini masih menjalani perawatan di RS Columbia Asia, Medan. Kondisi Mishael mulai membaik, meski masih dirawat di ruang penanganan intensif (ICU).

"Saat ini masih di Ruang ICU. Kondisinya masih masih belum stabil, kadang sadar, kadang ngorok. Karena baru umur delapan tahun dioperasi, pastinya tenaganya banyak berkurang," kata Zefry, ayah kandung Mishael saat ditemui wartawan di RS Columbia Asia, Medan, Senin (25/11/2019).

Dari ruang ICU, Mishael sempat mengutarakan keinginannya agar pitbull yang menyerangnya tak dibunuh. Ia bahkan tak ingin anjing bernama Pablo itu disakiti.

“Amanah Mishael, anjingnya jangan dibunuh, jangan dipukul. Itu yang dia minta tadi sama saya. Seperti itu permintaannya," kata Zefry Tan, ayah kandung Mishael.

Anjing Pitbull (Wvivenews)

Zefry mengungkapkan, Mishael sempat bertanya kepadanya terkait perilaku agresif Pablo. “Katanya, salah dia apa sama Pablo,” tutur Zefry.

Zefry lebih lanjut mengatakan jika Pablo sebelumnya tidak pernah menunjukkan perilaku yang agresif. Setidaknya selama lima bulan terakhir Pablo mereka pelihara.

Baca Juga : Diserang Anjing Pitbull, Bocah Perempuan di Medan Kritis

“Anjing ini sebenarnya punya kawan saya. Dititip ke saya karena dia ke Kamboja. Sudah lima bulan sama kami. Waktu dititipkan pertama kali umurnya sekitar 7 bulan. Biasanya baik-baik saja, Mishael biasanya keluar dari kandang lalu kasih makan dia dan bantu membersihkan. Kita pun enggak tahu kenapa tiba-tiba menyerang begini,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini