nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar-Kejaran Polisi dan Tersangka Bersenjata di Brasil Picu Kepanikan, 9 Tewas Terinjak-Injak

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 02 Desember 2019 16:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 02 18 2136976 kejar-kejaran-polisi-dan-tersangka-bersenjata-di-brasil-picu-kepanikan-9-tewas-terinjak-injak-DmPvtPOKWz.jpg Polisi Brasil melakukan pengejaran terhadap dua tersangka yang melepaskan tembakan, picu kepanikan di sebuah pesta yang dihadiri 5.000 orang. (Foto: Reuters)

SAO PAULO - Sembilan terinjak-injak hingga tewas pada Minggu pagi di Sao Paulo, setelah dua tersangka menembakkan senjata api dan dikejar oleh polisi Brasil memasuki sebuah pesta yang dihadiri sekira 5.000 orang.

Berdasarkan keterangan kepolisian, petugasnya mengejar dua pria yang mengendarai sepeda motor ketika para tersangka menembakkan senjata ke arah mereka di Paraisopolis, sebuah lingkungan miskin di Sao Paulo. Kedua tersangka memasuki sebuah pesta, menyebabkan kepanikan dan saling dorong.

Sembilan orang tewas terinjak-injak, sedangkan tujuh korban lainnya yang mengalami luka-luka telah dibawa ke rumah sakit.

Keterangan Juru bicara polisi Emerson Massera yang dilansir Reuters, Senin (2/12/2019) mengatakan bahwa polisi menggunakan senjata kimia dan peluru karet setelah diserang di pesta tersebut. Dia mengatakan polisi telah membuka penyelidikan untuk memeriksa apakah tindakan petugas itu tepat.

Sebanyak 38 petugas dan 14 mobil polisi dikerahkan dalam operasi itu.

Sementara Gubernur Sao Paulo, Joao Doria mengatakan akan ada penyelidikan untuk mengklarifikasi apa yang terjadi.

Dalam pernyataan tersebut, polisi mengatakan bahwa mereka mengejar kedua tersangka karena mereka mengganggu lingkungan. Sejauh ini belum ada tersangka yang ditangkap.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini