Mantan Jubir Prabowo-Sandi Siap Maju Pilwali Surabaya 2020

Syaiful Islam, Okezone · Senin 02 Desember 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 02 519 2136918 mantan-jubir-prabowo-sandi-siap-maju-pilwali-surabaya-2020-9dGVTplkFx.jpg Mantan Jubir Prabowo-Sandi, dr Gamal Albinsaid (tengah) siap maju Pilwali Surabaya 2020. (Foto : Okezone.com/Syaiful Islam)

SURABAYA – Mendekati Pilwali Surabaya pada 2020, sejumlah tokoh mulai mendeklarasikan diri maju dalam perebutan kursi Wali Kota Surabaya. Salah satu tokoh yang mendeklarasikan maju dalam Pilwali Surabaya 2020 adalah dr Gamal Albinsaid.

Gamal merupakan mantan juru bicara (jubir) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat Pilpres 2019. Gamal ingin maju dalam kontestasi politik ini karena mendapat dorongan dari masyarakat. Di samping itu, dia ingin membuka lapangan kerja bagi kalangan milenial.

Sebab berdasarkan survei yang dilakukan Social Science Citation Index (SSCI) dan Indobarometer, sebanyak 25,5 persen anak muda mengeluhkan minimnya lapangan pekerjaan. Bahkan Gamal ingin membuat sebuah terobosan agar bisa menekan angka pengangguran.

Ia akan membuat program berupa pinjaman modal kepada kaum milenial tanpa adanya bunga sepeserpun. Kini Gamal mulai turun ke akar rumput untuk menyapa masyarakat Surabaya dan menampung aspirasinya.

"Banyak masyarakat, relawan, dan bahkan ustaz yang meminta saya (maju Pilwali Surabaya 2020-red). Jadi, tidak ada kepentingan pribadi. Program pertama saya adalah lapangan kerja. Itu sudah mulai saya kerjakan," ucap Gamal, Senin (2/12/2019).

Gamal Albinsaid. (Foto : (Foto : iNews.id/Ihya' Ulumuddin)

Menurut Gamal, pihaknya sudah memulai solusi itu dengan membuat pelatihan kerja. Konsep yang sudah digagas mengembangkan sebuah center membantu anak muda untuk dilatih, membantu anak muda yang langsung dihubungkan ke perusahaan.

"Masalah anak muda sama, tidak punya modal. Saya berikan pinjaman ke mereka tanpa ada bunga sedikitpun. Ini akan menjadi program utama saya," ujar Gamal.

Baca Juga : Ahok dan AHY Masuk Bursa Calon Wali Kota Surabaya di Pilkada 2020

Disinggung bakal berangkat lewat partai politik apa, Gamal menyatakan dirinya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol seperti Golkar, Demokrat, dan Gerindra dari berbagai tingkatan. Dia yakin partai-partai itu akan melihat kapasitas dan rekam jejaknya.

"Apakah layak untuk diberikan tiket atau tidak. Kalaupun tidak, saya akan melanjutkan kehidupan saya seperti biasa jadi nothing to lose,” tutur pria kelahiran Malang ini.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini