nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbaiki Pipa Jaringan Air, Hartoyo Tewas Tersengat Listrik

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 06 Desember 2019 09:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 06 519 2138591 perbaiki-pipa-jaringan-air-hartoyo-tewas-tersengat-listrik-kSUdnSsTLB.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SURABAYA - Hartoyo (36) warga asal Kabupaten Lamongan, Jawa Timur tewas tersengat aliran listrik. Korban tersengat aliran listrik saat memperbaiki pipa jaringan air di rumah mewah Jalan Dharmahusada Indah Timur, Kota Surabaya.

Posisi pipa jaringan air sendiri berdekatan dengan kabel listrik rumah tegangan tinggi. Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke petugas. Tak lama berselang anggota polisi datang ke lokasi. Selanjutnya, polisi mengevakuasi jenazah ke RSU dr Soetomo Surabaya untuk dilakukan visum.

Polisi juga memasang police line di TKP untuk kepentingan penyelidikan. Setelah dilakukan visum, jenazah korban dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya. Kasus ini ditangani polsek Mulyorejo.

"Dari hasil olah TKP korban tewas karena tersengat aliran listrik tegangan tinggi saat memperbaiki pipa jaringan air," terang Kapolsek Mulyorejo, Kompol Enny Prihatin, Kamis 5 Desember 2019.

Menurut Enny, korban terkena sengatan listrik karena saat memperbaiki pipa jaringan air lokasinya berdekatan dengan kabel listrik. Polisi sudah memasang garis polisi di TKP. Serta mengamankan sejumlah barang bukti.

"Anggota juga sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi seperti mandor dan rekan kerja korban. Kami masih mendalami kasus ini untuk memastikan penyebab pasti kematian korban. Sementara ini karena tersengat aliran listrik," kata dia.

Ia juga mengimbau para pekerja proyek agar berhati-hati saat bekerja. Sehingga kejadian serupa tidak kembali terulang di kemudian hari.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini