nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Relawan Siap Kawal Gibran Daftar ke DPD PDIP Jateng

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 07 Desember 2019 17:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 07 512 2139178 relawan-siap-kawal-gibran-daftar-ke-dpd-pdip-jateng-gyOkSC775l.jpg Relawan Gibran Rakabuming (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dipastikan mendaftar diri mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Solo. Ayah dua orang anak itu, direncakan akan berangkat mendaftar ke DPD PDIP Jawa Tengah pada Kamis 12 Desember mendatang.

Para relawan pendukung Gibran yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (Kagege) siap mengantar suami dari Selvi Ananda itu saat mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah.

Gibran Rakabuming

Tercatat sudah ada 28 simpul relawan pendukung Gibran yang telah bersedia mengawal proses pendaftaran Gibran.

Juru bicara Kagege Imelda Yuniati mengatakan sosok Gibran dibutuhkan di era milenial seperti saat ini. Karena itulah, mereka siap mengawal penuh.

"Apalagi ke depannya kita juga menyongsong bonus demografi. Sehingga kita membutuhkan sosok pemimpin muda dan Solo butuh sosok muda yang inovatif," kata Imelda dalam konferensi pers, Sabtu (7/12/2019).

Imelda menyebut apa yang dilakukan para relawan mengantar Gibran ke Semarang, sebagai bentuk dukungan moril. Tak hanya itu, para relawan ini ingin membuktikan bila mereka serius bekerja keras mengantarkan Gibran bisa memimpin kota Solo dan membawa perubahan kota Solo lebih baik lagi.

Baca Juga : Rakernas Diwarnai Adu Mulut, Amien Rais Ajak Kader PAN Beristighfar

"Kita mau menyanyikan lagu penyemangat buat mas Gibran," terangnya.

Menyangkut siapa sosok wakil yang bakal disandingkan dengan Gibran nanti, Imelda tidak mempermasalahkan. "Karena dukungan kami (pada Gibran) tanpa syarat. Jadi siapapun Wakilnya, kami tak mempermasalahkan," ujar Imelda

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini