nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Peluang Gibran Rakabuming untuk Menangi Pilwalkot Solo

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 06:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 11 512 2140451 intip-peluang-gibran-rakabuming-untuk-menangi-pilwalkot-solo-p7Bz3XsN9y.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komaruddin menyebut peluang Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020 ini sangat besar.

Menurutnya, Gibran memiliki semua yang dibutuhkan calon kepala daerah untuk ikut kontestasi demokrasi. Terlebih lagi ia merupakan putra sulung dari Presiden Jokowi.

"Artinya kan ketika popularitas tinggi, itu kan kemungkinan besar ketika dia menunjukkan kemungkinan terpilihnya besar. Artinya, elektabilitasnya akan tinggi," ucap Ujang kepada Okezone.

"Karena apa? Karena dia anak seorang Presiden. Memiliki kekuasaan, jaringan, memiliki finansial, power yang bisa memenangkan anaknya itu," tambahnya.

Gibran

Baca Juga: Besok Gibran Berencana Daftar sebagai Balon Wali Kota Solo pada Pilkada 2020

Sekadar diketahui, Gibran dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal cawalkot Solo pada Kamis, 12 Desember mendatang. Rencananya, kakak dari Kaesang ini akan mendaftar melalui DPD PDIP Jawa Tengah.

Tak hanya Gibran, diberitakan sebelumnya bahwa menantu Presiden Jokowi, yakni Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai calon wali kota Medan, Sumatera Selatan.

Selain itu, ada pula salah satu putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, yakni Siti Nur Azizah. Ia resmi maju juga dalam Pilkada 2020 dengan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini