Perindo Uji Kelayakan Tiga Bakal Calon Kepala Daerah di Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Kamis 12 Desember 2019 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 12 340 2141028 perindo-uji-kelayakan-tiga-bakal-calon-kepala-daerah-di-sumut-FFTP3JBTjq.jpg Ketua DPW Perindo Sumatera Utara Memberikan Keterangan Fit and Propertest (foto: Okezone/Wahyudi)

MEDAN - Pengurus Provinsi (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan terhadap tiga bakal calon kepala daerah di Sumatera Utara yang akan maju di Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Uji kelayakan dan kepatutan dilaksanakan di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (11/12/2019).

Baca Juga: Mantan Wagub Sumut Ikut Berebut Rekomendasi Perindo di Pilkada Asahan 2020 

Ketiga bakal calon kepala daerah tersebut adalah Mayjen TNI (Purn) Christian Zebua, Nursianah Surbaki, serta pasangan Lakhomizaro Zebua dan Sowa A Laoli.

Partai Perindo (foto: Sindo) 

Mayjen TNI (Purn) Christian Zebua yang merupakan mantan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih itu maju untuk Pilkada Kabupaten Nias. Sementara Nursianah, maju untuk Pilkada Kabupaten Karo.

Sedangkan pasagan Lakhomizaro Zebua dan Sowa A Laoli yang merupakan pasangan petahana di Kota Gunung Sitoli, kembali maju berpasangan untuk Pilkada di Gunung Sitoli.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan menyebutkan, tiga bakal calon kepala daerah yang mereka uji kelayakan dan kepatutannya hari ini, merupakan bagian dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan terhadap lebih dari 70 bakal calon yang mereka uji untuk 14 wilayah yang melaksanakan PIlkada di Sumut pada tahun 2020 mendatang.

“Kita sangat bersyukur bahwa banyak sekali bakal calon yang berminat mendapatkan rekomendasi dan siap bekerjasama dengan kita untuk membesarkan daerah-daerah mereka,”sebut Rudi Zulham.

Baca Juga: Puluhan Bakal Cakada Ikuti Fit and Proper Test di Perindo Bengkulu 

Rudi mengaku, hasil dari uji kelayakan dan kepatutan yang mereka laksanakan ini, kemudian akan dibahas secara internal untuk kemudian nantinya dijadikan rekomendasi kepada pengurus pusat (DPP) Perindo dalam memutuskan dukungan di pilkada 2020 mendatang.

“Segera akan kita bahas dan kita sampaikan ke DPP untuk kemudian diputuskan,” tandasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini