nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kami Mengajak Berpikir Jernih

Kamis 19 Desember 2019 23:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 19 542 2144037 kami-mengajak-berpikir-jernih-InFkhkd2g8.jpeg dok: jernih.co

JAKARTA - Hari ini, 19 Desember 2019, jernih.co hadir dan mencoba memberi warna perkembangan industri media digital di Indonesia. Sesuainamanya, Jernih.co berusaha menghadirkan berita secara jernih, datang dari kesungguhan dan bening hati untuk memberikan informasi yang berpihak pada fakta, berimbang, dengan model penulisan seefisien mungkin.

Jernih.co tidak hadir untuk menjadi media yang memaksa pembaca memperbanyak ‘klik’ hanya demi satu informasi. Meski barang kali terdengar absurd di tengah industri media massa yang tengah gandrung umpan klik (clickbait), Jernih.co senantiasa berupaya member informasi sejak kalimat pertama.

Jernih.co diluncurkan PT Bening Suar Komunika yang bergerak di bidang media, layanan konsultasi kehumasan, pendidikan jurnalistik, dan lainnya. Sebagai situs berita, Jernih.co berkomitmen menegakkan semangat tentang peran pers yang tidak sekadar memberi informasi, tapi mengedukasi, tanpa memprovokasi. Pers yang bertanggungjawab tidak sekadar menyajikan kecepatan informasi, namun mampu memberikan perspektif dan kedalaman liputan.

Jernih.co diperkuat dua wartawan senior, Darmawan Sepriyossa dan Teguh Setiawan, dengan dukungan jajaran penulis di berbagai tempat sebagai kontributor. Yang terpenting, Jernih.co mengajak semua pihak untuk kembali menegakkan marwah kewartawanan. Bahwa pers Indonesia, sejak awal adalah pers yang tak pernah bisa dicerabut dari perjuangan bangsa.

Tak hanya perjuangan fisik untuk memerdekakan bangsa ini dari kolonialisme seperti lebih dari 70 tahun lalu, melainkan juga membebaskan bangsa dari kekerdilan pikiran, kemiskinan, kebodohan, ketergantungan berlebih kepada kekuatan luar, serta sikap ‘asal bapak senang’ yang terbukti dalam sejarah tidak membawa bangsa ini pada posisi terhormat dalam pergaulan dunia.

Jernih akan selalu mengajak semua pihak untuk bersama-samabergandeng tangan menyongsong kebaikan dan kemaslahatan masyarakat di depan. Untuk itu, mari kita memulainya dengan langkah pasti untuk senantiasa berpikir jernih.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini