nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Cirebon: Jangan Bakar Petasan di Tahun Baru

Fathnur Rohman, Jurnalis · Selasa 31 Desember 2019 21:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 31 525 2147937 wali-kota-cirebon-jangan-bakar-petasan-di-tahun-baru-jRFEAj01PW.jpg Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (Foto: Okezone/Fathnur)

CIREBON - Menjelang perayaan pergantian tahun baru pada malam nanti, Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis meminta agar masyarakat tidak menyalakan petasan. Menurutnya, alangkah lebih baik kalau masyarakat merayakan pergantian tahun baru dengan hal-hal yang positif.

Azis mengatakan, untuk saat ini pusat keramaian perayaan tahun baru di Kota Cirebon tidak berada di alun-alun Kejaksan. Pasalnya alun-alun Kejaksan masih dalam tahap revitalisasi. Pihaknya akan mengarahkan masyarakat ke halaman depan atau pelataran Masjid Raya At-Taqwa.

"Kita akan arahkan masyarakat ke halaman depan Masjid At Taqwa untuk doa bersama. Masyarakat diharapkan tidak membakar petasan ketika perayaan tahun baru," ujar Azis, Selasa (31/12/2019).

Sementara itu, menurut Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Fitra Zuanda, dalam perayaan tahun baru malam ini pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di sejumlah titik di Kota Cirebon.

Ilustrasi

Dirinya menerangkan, apabila terjadi kepadatan, kendaraan yang datang dari Jalan Tuparev nantinya akan diarahkan menuju Jalan Wahidin. Sementara, kendaraan yang dari arah Jalan Wahidin akan diarahkan ke Jalan Cipto Mangunkusumo.

Lebih lanjut, selain di titik-titik tersebut, pihaknya juga akan melakukan buka tutup di rest area KM 207 di Tol Palimanan-Kanci. Dirinya juga mengimbau agar masyarakat berkendara dengan tertib saat perayaan tahun baru malam ini.

"Kalau ada kepadatan di rest area, maka nanti diarahkan ke rest area selanjutnya," ucap dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini