Kapolda Sebut Perayaan Tahun Baru 2020 di Banten Berjalan Aman

Rasyid Ridho , Sindonews · Rabu 01 Januari 2020 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 01 340 2148010 kapolda-sebut-perayaan-tahun-baru-2020-di-banten-berjalan-aman-Sj6mWXajmf.jpg Kapolda Banten, Irjen Tomsi Tohir (foto: Rasyid Ridho/Sindo)

SERANG - Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir menyatakan, situasi keamanan dan ketertiban pada malam tahun baru di Provinsi Banten berjalan aman, lancar dan damai. Termasuk di lokasi-lokasi objek wisata seperti Anyer-Carita.

"Sampai dengan saat ini (aman) tidak ada laporan apapun. Kondisi wisata di Anyer, Carita normal, tidak ada peningkatan apapun seperti hari-hari biasa," kata Tomsi kepada wartawan di Kota Serang, Rabu (1/1/2020).

Selain objek wisata, objek vital seperti Pelabuhan Merak, seluruh stasiun, terminal masih kondusif tidak ada kejadian berarti. Aktifitas masyarakat pun masih berjalan normal di titik titik keramaian.

 Baca juga: Selamat Tahun Baru 2020!

Jenderal bintang dua itu juga mengatakan, berdasarkan hasil pemantauan banyak masyarakat menghabiskan malam tahun baru untuk berdoa dan berdzikir di tempat-tempat ibadah.

"Kami melihat justru di tempat-tempat ibadah banyak masyarakat yang melaksanakan doa bersama," ujarnya.

Situasi kondusif tersebut, kata Tomsi, berkat adanya kerjasama antara Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat.

 Baca juga: Jelang Pergantian Tahun, Letusan Kembang Api Terus Hiasi Langit Jakarta

"Tentunya kita berharap malam ini tahun baru juga dapat dilewati dengan baik, tidak ada kejadian apapun," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, perayaan malam tahun baru di wilayah hukum Serang Kota sangat kondusif. Arus lalu lintas walaupun padat namun masih bisa berjalan lancar.

"Alhamdulillah saat ini tidak ada kegiatan yang menonjol, baik di wilayah pesisir Kasemen, Karangantu maupun di tempat-tempat keramaian, di pusat pembelanjaan ataupun di wilayah-wilayah jalur pariwisata sampai saat ini masih berjalan dengan lancar," kata Edhi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini