nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim SAR Evakuasi Satu Keluarga Tewas Tertimbun Longsor di Lebak

Rasyid Ridho , Jurnalis · Sabtu 04 Januari 2020 02:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 03 340 2149111 tim-sar-evakuasi-satu-keluarga-tewas-tertimbun-longsor-di-lebak-Owt4mMzUhH.jpg Banjir bandang di Lebak, Banten. (Foto : Ist)

LEBAK – Tim SAR gabungan menemukan lima korban tanah longsor di Kampung Cigobang, Kecamatan Lebak Gedong, Kabupaten Lebak, Banten. Kelimanya merupakan satu keluarga yang rumahnya tertimbun tanah sejak Rabu (1/1/2020).

Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin mengatakan, proses evakuasi yang dilakukan sejak Jumat 3 Januari 2020 pagi oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, membuahkan hasil dengan menemukan lima korban.

Kelima korban yang berhasil ditemukan ialah Diva (8) Tiong (12), Enon (4) Fahmi (3), dan Encih (30). Mereka ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimbun tanah dan material rumah.

"Yang lima hari ini ditemukan satu keluarga, di dalam rumah yang tertimbun tanah longsor. Semua ditemukan dalam keadan meninggal dunia," ucap Zaenal ditemui di Posko Pengungsian Gedung PGRI Kecamatan Sajira, Lebak, Jumat (3/1/2020).

Banjir Lebak Banten 2020 (Foto : Rasyid Ridho)

Dikatakan Zaenal, proses evakuasi terkendala kondisi cuaca yang kerap turun hujan sehingga tanah yang berada di lokasi rawan longsor kembali.

"Tada jam 1 siang atas nama Diva berjenis kelamin perempuan, umur 8 tahun berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian sekiar pukul dua sempat dihentikan karena cuaca, hujan dan membahayakan petugas," ujar Zaenal.


Baca Juga : Terisolasi karena Banjir Bandang Lebak, Warga Kampung Taleus Butuh Air dan Sembako

Saat hujan sudah reda sekitar pukul 15.00 WIB, tim gabungan melanjutkan proses pencarian dan berhasil menemukan keempat korban lainnya pukul 16.00 WIB.

"Setelah berhasil dievakuasi seluruhnya, oleb pihak keluarga korban tidak dibawa ke mana-mana dan langsung disemayamkan," tuturnya.


Baca Juga : Banjir Bandang Lebak, Tim SAR Fokus Buka Lokasi yang Terisolasi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini