nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Istri PM Lesotho Diburu Polisi Atas Kasus Pembunuhan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 14 18 2152793 istri-pm-lesotho-diburu-polisi-atas-kasus-pembunuhan-lEHA2Vr3ZM.jpg Istri PM Lesotho, Maesaiah Thabane. (Foto: Getty images)

MASERU – Kepolisian Lesotho memburu Maesaiah Thabane, istri dari perdana menteri (PM) Thomas Thabane, untuk diinterogasi sehubungan dengan pembunuhan terhadap mantan istri suaminya dua tahun lalu. Misteri seputar keberadaan Maesaiah muncul sejak Jumat, 10 Januari ketika pengadilan mengeluarkan surat perintah penangkapannya setelah dia tak muncul untuk diinterogasi. Dia diberikan sampai akhir Senin untuk menyerahkan diri ke polisi.

Polisi bersenjata lengkap mencari Maesaiah di kediaman resmi Perdana Menteri Thomas Thabane, pada Jumat namun tidak menemukannya, demikian diwartakan BBC, Selasa (14/1/2020).

Juru bicara Pemerintah Nthakeng Selinyane mengatakan kepada BBC, di program Focus on Africa bahwa polisi siap untuk meminta dukungan Internasional guna menangkap Maesaiah.

Mantan istri Perdana Menteri, Lipolelo Thabane, ditembak mati di pinggiran Ibu Kota, Maseru, pada Juni 2017, dua hari sebelum pelantikan suaminya.

Kepala polisi Holomo Molibeli dalam surat-surat pengadilan, telah mengklaim bahwa perdana menteri terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Di antara surat-surat pengadilan, yang dilihat oleh kantor berita AFP, terdapat salinan surat tertanggal 23 Desember 2019, yang ditulis kepala polisi kepada Thabane, mengatakan: "Investigasi mengungkapkan bahwa ada komunikasi telepon di tempat kejadian kejahatan dalam pertanyaan... dengan ponsel lain. Nomor ponsel milik Anda."

Perlu diketahui, PM Thabane dan mantan istrinya hidup terpisah sejak 2012 dan sedang menjalani kasus perceraian yang berkepanjangan.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini