nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Risma Klaim Surabaya Punya 1.900 Taman

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 18 519 2154627 risma-klaim-surabaya-punya-1-900-taman-AbKZ4MUehO.jpg Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Dok Okezone)

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, menyatakan mempunyai sebanyak 1.900 taman. Taman-taman yang hijau tersebut tersebar di seluruh penjuru Surabaya, sehingga bisa membuat udara di sana menjadi segar.

Jumlah taman tersebut diklaim terus bertambah, sebab terus dibuat setiap tahun. Taman-taman itu disebutnya sangat hijau, pasalnya dipelihara dengan baik.

"Setiap tahun ruang terbuka hijau kita yang dikelola oleh pemerintah lebih dari 28 persen. Jadi mimpinya kurang 7 persen yakni 35 persen harus dikelola pemerintah. Setiap tahun bertambah, jadi kami buat taman," terang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat 17 Januari 2020.

Menurut dia, hutan kota dan taman tersebar di seluruh Surabaya. Dia mengatakan di Kota Pahlawan itu ada sebanyak 1.900 taman. Di samping taman, pihaknya juga membuat lapangan olahraga.

"Jadi kalau ada yang ngomong Bu Risma wali kota gila taman, salah. Saya buat lapangan olahraga lebih banyak daripada lapangan taman-taman. Ada 574 lapangan olahraga sesuai permintaan warga," paparnya.

Selain taman dan hutan kota, sambung Risma, pihaknya juga membuat sanitasi. Di mana proyek-proyek sebelumnya harus diganti semua dengan paving, termasuk jalan-jalan.

"Sedikit-sedikit kita ganti supaya air bisa meresap ke tanah. Itulah yang kita lakukan di Surabaya," tukasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini