nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakek Diserang Buaya saat Cari Ikan di Sungai Belakang Rumah

Selasa 21 Januari 2020 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 21 609 2156164 kakek-diserang-buaya-saat-cari-ikan-di-sungai-belakang-rumah-Q51owpEMfV.JPG Seorang kakek mengalami luka serius di kakinya akibat serangan buaya (Foto: iNews.id/Ichsan Anshari)

PAREPARE - Seorang kakek di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengalami luka serius akibat serangan buaya di sungai belakang rumahnya. Beruntung korban sempat menyelamatkan diri dalam kondisi kaki kanan robek akibat gigitan hewan buas itu.

Korban, Gimpe (62), langsung dilarikan ke RSUD Andi Makkasau untuk menjalani perawatan medis. Warga menemukannya dalam kondisi lemas di pinggir sungai setelah berhasil melarikan diri dari serangan buaya.

"Saya lagi cari ikan. Tiba-tiba kaki saya ditarik dari dalam air, dan terseret," kata Gimpe di RSUD Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, mengutip dari iNews.id, Selasa (21/1/2020).

Awalnya, dia sama sekali tidak tahu yang menyerangnya adalah buaya. Namun saat dia berusaha menarik kakinya dan berlari ke daratan, sosok hewan tersebut terlihat jelas.

Beruntung Gimpe berhasil menarik kakinya yang berada di dalam mulut buaya, dan bergegas naik ke pinggir sungai. Dia langsung terbaring lemas dan mendapati betis kaki kanannya robek.

Dengan sisa-sisa tenaga yang ada, dia berteriak meminta tolong bantuan dari warga sekitar. Pria 62 tahun itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

"Memang di sini habitatnya buaya. Sementara kami imbau warga agar tidak mencari ikan di sungai," kata Camat Bacukiki, Saharuddin.

Menurut dia, kasus warga diterkam buaya baru pertama kali ini terjadi. Sebelumnya, laporan warga hanya ternak atau anjing yang hilang, dan diduga jadi mangsa buaya.

"Ini yang pertama kalinya. Sejak dulu ada buaya di sini, tapi baru ini menyerang warga," ujar dia.

Informasi dari warga, sedikitnya ada 5-6 ekor buaya yang kerap muncul di sungai tersebut. Bahkan pernah satu kali semua buaya muncul bersamaan dan membuat geger warga sekitar.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini