nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

15 Tahun Tak Direnovasi, Bangunan SD di Karangasem Kondisinya Memprihatinkan

Rabu 22 Januari 2020 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 244 2156441 15-tahun-tak-direnovasi-bangunan-sd-di-karangasem-kondisinya-memprihatinkan-1JlbVW9aqU.JPG Bangunan SD di Karangasem kondisinya memprihatinkan (Foto: iNews.id/Yunda Ariesta)

KARANGASEM – Sebuah bangunan sekolah dasar di Kabupaten Karangasem, Bali kondisinya sangat menghawatirkan. Bahkan, setiap kali turun hujan, buku-buku dan ruang kelas basah hingga menyebabkan kegiatan belajar mengajar terganggu.

Bangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Kesimpar, di Kecamatan Abang, Karangasem ini sudah 15 tahun tidak pernah direnovasi. Tiap kali hujan, selain kelas menjadi basah, sekolah ini kerap jadi langganan banjir.

Tak hanya itu, tiga ruang kelas terlihat rapuh dan rentan ambruk. Dinding kelas ini sudah retak dan plafon dari anyaman bambu juga berlubang dan jebol.

“Gedung sekolah rusak, belajar jadi enggak konsentrasi. Kalau hujan, meja sama buku jadi basah. Saya takut sekolah jebol,” kata salah satu siswa, Komang Putra Arsana, melansir iNews.id, Rabu (22/1/2020).

Siswa-siswa dari sekolah ini berharap ada perhatian dari pemerintah setempat agar gedung ini dapat segera direnovasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini