nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Tasikmalaya

iNews TV, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 15:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 24 525 2157795 4-pemuda-tewas-usai-pesta-miras-oplosan-di-tasikmalaya-kUESWeH9ry.jpg Ilustrasi Miras Oplosan (Foto: Okezone)

TASIKMALAYA - Empat pemuda tewas setelah menggelar pesta minuman keras (Miras) oplosan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka adalah Yudi (17), Tedi (25), Dapa (17) dan Rendi (17) warga Desa Jayamukti, Leuwisari, Tasikmalaya.

Seperti diberitakan iNewsTV, pesta miras tersebut awalnya digelar oleh 11 orang pemuda, pada Selasa 21 Januari 2020 malam di Kampung Ceungceum. Tidak lama berselang, mereka pindah lokasi ke kawasan Irigasi Cihampelas Ciputat, Tasikmalaya.

Korban diketahui minum miras berjenis alkohol 70 persen yang dicampur bubuk minuman energi. Setelah pesta tersebut, korban mulai merasakan reaksinya pada Rabu 22 Januari 2020 pagi. Para korban akhirnya dibawa ke rumah sakit, namun empat di antaranya meninggal dunia.

MIras

Baca Juga: 17 Warga Palu Tewas Usai Konsumsi Miras Oplosan

Lima korban lainnya masih dirawat di RSUD SMC Tasikmalaya. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan Polres Tasikmalaya.

Sementara itu, ketua RW05, Desa Jayamukti, Tasikmalaya, Deni Purwanegara membenarkan ada dua warganya yang meninggal usai pesta minum miras oplosan. Salah satu korban bernama Yudi masih berstatus pelajar.

"Memang iya sempat ada minum. Yang meninggal di sini dua orang, yang ini pelajar atas nama Yudi, masih SMA. Kalau masalah dirawat enggaknya saya enggak tahu, tapi mereka sempat dibawa ke rumah sakit," kata Deni.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini