nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesta Miras, Puluhan Remaja di Tasikmalaya Ditangkap Polisi

iNews TV, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 28 525 2159401 pesta-miras-puluhan-remaja-di-tasikmalaya-ditangkap-polisi-FP4q728u5T.jpg Polisi tangkap puluhan remaja di Tasikmalaya yang sedang pesta miras. (Foto: Asep Juhariyono/iNews TV)

TASIKMALAYA – Guna mengantisipasi peredaran miras dan gerombolan bermotor, jajaran Polres Tasikmalaya Kota, Jawa Barat, melakukan patroli skala besar pada Senin 27 Januari 2020. Dalam patroli tersebut polisi mengamankan puluhan remaja yang sedang pesta miras, satu orang yang membawa senjata tajam, serta sejumlah miras botolan dari sejumlah lokasi.

Mengutip dari iNews TV, Selasa (28/1/2020), operasi diawali dengan penggrebekan lokasi yang diduga sering dijadikan tempat pesta miras di Jalan HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya. Di lokasi tersebut petugas mendapati 12 remaja sedang pesta miras.

Baca juga: Sejoli di Lubuklinggau Tewas Usai Minum Miras Dicampur Racun Ikan 

Dari 12 remaja itu, empat di antaranya remaja perempuan. Saat akan digiring petugas, mereka sempat melawan dan mengaku sedang nongkrong-nongkrong saja.

Kemudian petugas melakukan pengeledahan dan memerikasa identitas mereka. Dari dalam mobil, petugas menemukan sejumlah miras botolan berbagai merek.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengeledahan, belasan remaja itu bersama sejumlah barang bukti miras botolan dan beberapa kendaran roda dua serta empat diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

Patrol dilanjutkan ke Jalan Pancasila, Kota Tasikmalaya. Di kawasan tersebut, petugas mendapati sekelompok muda-mudi sedang menenggak miras oplosan.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, Ribuan Minuman Beralkohol Disita Satpol PP 

Ketika ditanya petugas, mereka mengaku sedang melakukan ronda malam. Namun saat diperiksa, petugas menemukan satu botol miras oplosan serta senjata tajam jenis pisau lipat.

Petugas pun akhirnya menggiring muda-mudi itu ke Mapolres Tasikmalaya Kota berikut barang buktinya.

Sementara di tempat berbeda di Jalan Cihideung, petugas mendapati empat remaja yang diduga berandalan bermotor.

Baca juga: 6.694 Botol Miras dan 56 Kg Ganja Dimusnahkan di Depok 

Di tempat tersebut, petugas menemukan batu yang disimpan di dalam dasbor motor. Bahkan ada seorang remaja yang enggan dibawa petugas, dan setelah diberi pemahaman akhirnya bersedia digiring ke kantor polisi.

"Puluhan remaja yang terjaring operasi ini dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pembinaan. Setelah dilakukan pendataan, para remaja tanggung ini diserahkan ke keluarganya masing-masing untuk memberikan efek jera," kata Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet.

Baca juga: Tenggak Miras Campur Tiner, Seorang Remaja Tewas di Serang 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini