nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Tewas Pesta Miras Oplosan di Tasikmalaya Bertambah Jadi 8 Orang

Jum'at 24 Januari 2020 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 24 525 2157814 korban-tewas-pesta-miras-oplosan-di-tasikmalaya-bertambah-jadi-8-orang-Zh9pUhK8Nc.jpg Ilustrasi minuman keras. (Foto: Dok Okezone)

TASIKMALAYA – Korban tewas pesta minuman keras oplosan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, kembali bertambah menjadi delapan orang. Satu korban berinisial Rz (27) mengembuskan napas pada Jumat pagi tadi di RSUD SMC Tasikmalaya.

Jenazah korban telah dibawa pulang keluarga dan dimakamkan di permakaman keluarga di Desa Cigadog, Kecamatan Leuwisari. Saat ini RSUD SMC Tasikmalaya masih merawat intensif delapan orang lainnya, di mana satu orang dalam keadaan kritis.

Baca juga: 4 Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Tasikmalaya 

"Saat ini ada delapan pasien di IGD, satu kritis," kata dokter jaga IGD RSUD SMC bernama Medita, Jumat (24/1/2020), mengutip dari iNews.id.

Sementara tujuh korban tewas sebelumnya yaitu Ro (22), Ri (19), dan E (17) yang masih berstatus pelajar, ketiganya warga Desa Selawangi. Kemudian ada Y (17), T (25), R (17), dan D (21).

Pesta miras oplosan yang dilakukan oleh belasan orang pemuda ini dilakukan pada Selasa 21 Januari 2020 malam di dua lokasi.

Awalnya para pemuda itu menggelar pesta miras di Kampung Ceungceum, kemudian pindah ke daerah irigasi di Ciputat.

Baca juga: Tewaskan Puluhan Orang, Bos Miras Maut di Bandung Dihukum 20 Tahun Bui 

Setelah pesta miras oplosan alkohol dicampur serbuk minuman energi itu, beberapa orang mulai meraskan reaksi keesokan harinya. Beberapa orang sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawa mereka tidak tertolong.

Kasus miras oplosan ini sampai sekarang masih dalam penyelidikan Polres Tasikmalaya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini