nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Penyebaran Virus Korona, Mongolia Tutup Perbatasan dan Semua Lembaga Pendidikan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 18 2159059 cegah-penyebaran-virus-korona-mongolia-tutup-perbatasan-dan-semua-lembaga-pendidikan-0ZfmLSMq8Y.jpg Foto: Reuters.

SHANGHAI – Semua universitas dan lembaga pendidikan di Mongolia telah ditutup dari Senin, 27 Januari hingga 2 Maret 2020, untuk membendung penyebaran virus korona mematikan yang saat ini melanda China dan beberapa negara di dunia. Penutupan itu diumumkan melalui media pemerintah Montsame yang mengutip hasil pertemuan kabinet Mongolia.

Diwartakan Reuters, otoritas Mongolia telah menutup perlintasan perbatasannya bagi kendaraan mobil dan lalu lintas pejalan kaki, mulai Senin. Pemerintah juga menyerukan agar semua pertemuan publik dibatalkan.

BACA JUGA: Warga Protes, Gedung Karantina Virus Korona di Hong Kong Diserang Bom Molotov

Sejauh ini telah dilaporkan lebih dari 2.700 kasus infeksi virus korona jenis baru di seluruh dunia, dengan sedikitnya 80 korban meninggal dunia.

Virus yang dikenal dengan nama 2019-nCoV itu mulai menyebar dari Wuhan, di Provinsi Hubei, China di mana sebagian besar kasus terkonfirmasi. Pemerintah China telah memberlakukan isolasi pada sedikitnya 10 kota untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dari virus mematikan itu.

BACA JUGA: Malaysia Pertimbangkan Larang Warga China Kunjungi Negaranya

Sedikitnya 14 negara telah mengonfirmasi kasus infeksi virus tersebut, termasuk Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Malaysia, dan Prancis.

Para pasien yang terinfeksi biasanya menunjukkan gejala-gejala mulai dari kesulitan bernafas, demam dan batuk.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini