nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identitas Mayat Perempuan yang Terbakar di Banyuwangi Mulai Terungkap

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 519 2159117 identitas-mayat-perempuan-yang-terbakar-di-banyuwangi-mulai-terungkap-E1yfOU2Dvx.jpg Foto Ilustrasi Okezone

MALANG - Identitas mayat yang hangus terbakar di kebun Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, akhirnya terungkap. Identitas mayat perempuan terungkap berkat pemeriksaan DNA pada gigi korban.

Kasubdit Dokpol Polda Jawa Timur, AKBP Bambang Widhiatmoko mengatakan, kondisi jasad yang hangus hampir 75 persen sempat membuatnya kesulitan mengidentifikasinya. Namun saat diidentifikasi DNA di gigi, identitasnya mulai terkuak.

"Jasad korban sudah tak bisa dikenali lagi. Hangus terbakar 75 persen lebih. Kita juga membawa dokter ahli yang sudah sering melakukan penyelidikan seperti ini. Hasilnya ada kemiripan struktur gigi," kata Bambang kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

 Baca juga: Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Banyuwangi Diduga Korban Pembunuhan

Berdasarkan hasil identifikasi gigi, jasad perempuan yang hangus terbakar ini identik dengan seorang perempuan berinisial RS, warga Papring, Kelurahan Kalipuro, Banyuwangi.

"Dari struktur gigi ini sangat identik. Ada luka lainnya juga yang kita temukan. Ini masih pengembangan," lanjutnya.

 Baca juga: Mayat Hangus Terbakar di Banyuwangi Dipastikan Perempuan

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin membenarkan telah mengetahui identitas jasad perempuan yang hangus terbakar.

"Sudah terungkap identitas yang bersangkutan merupakan seorang perempuan Miss RS. Tingginya sekitar 148 sentimeter. Ini hasil dari Tim DVI," ungkap Arman Asmara.

Berdasarkan hasil identifikasi, polisi menduga RS tewas lantaran kehabisan oksigen. "Korban meninggal karena kekurangan oksigen. Ini kita masih dalami apakah ada pembunuhan berencana atau pembunuhan biasa," paparnya.

Sebagai informasi warga di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.30 WIB menemukan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar.

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tengkurap dan sekujur tubuhnya gosong dilahap api. Selain hangus terbakar di sekujur tubuh, tampak salah kaki kirinya juga hilang diduga akibat terbakar dan tersisa kaki kanan saja. Guna keperluan penyelidikan, jasad perempuan ini dibawa ke ruang forensik RSUD Blambangan, Banyuwangi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini