Periksa 4 Saksi, Polisi Buru Pembunuh Wanita yang Jasadnya Dibakar

Avirista Midaada, Okezone · Senin 27 Januari 2020 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 27 519 2159147 periksa-4-saksi-polisi-buru-pembunuh-wanita-yang-jasadnya-dibakar-XAdtIuj81e.jpg Lokasi penemuan jasad perempuan yang ditemukan hangus terbakar di Banyuwangi, Jawa Timur (Foto: Istimewa)

BANYUWANGI - Polisi terus menggali informasi untuk menguak pembunuh perempuan yang jasadnya ditemukan hangus terbakar. Jasad perempuan berinisial RS itu ditemukan di kebun Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

"Sebelum diketahui identitasnya, kami sudah mengumpulkan keterangan, informasi, dan mengembangkan kasus ini. Kini, kalau sudah jelas identitasnya, maka lebih mengerucut pada orang - orang yang diduga melakukan pembunuhan," ujar Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifudin, Senin (27/1/2020).

Baca Juga: Mayat Perempuan Hangus Terbakar di Banyuwangi Diduga Korban Pembunuhan 

Berdasarkan penyelidikan, kata Arman, ada seseorang melaporkan keluarganya berinisial RS hilang kontak sejak beberapa hari setelah keluar rumah. Kemudian, polisi melakukan tindakan dengan mengorek keterangan sebelum RS meninggalkan rumah.

"Ada beberapa orang yang kita minta keterangan sebelum RS meninggalkan rumah hingga ditemukan tewas," imbuhnya.

 Jasad perempuan ditemukan hangus terbakar Foto Ist

Setidaknya ada empat orang saksi yang telah diperiksa. Namun, guna mendalami lebih lanjut, pihak kepolisian masih akan melakukan pemeriksaan saksi lainnya.

"Sementara ini, ada empat orang, saksi awal dua ditambah dengan pengembangan jadi ada empat saksi. Ini terus kita kembangkan," katanya.

Sebagai informasi, warga di Dusun Kedawung, Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi pada Sabtu 26 Januari 2020 sekira pukul 09.30 WIB menemukan sesosok mayat dengan kondisi hangus terbakar.

Baca Juga: Mayat Hangus Terbakar di Banyuwangi Dipastikan Perempuan 

Saat ditemukan, korban dalam kondisi tengkurap dan sekujur tubuhnya gosong dilahap api. Selain hangus terbakar di sekujur tubuh, tampak salah kaki kirinya juga hilang diduga akibat terbakar dan tersisa kaki kanan saja.

Guna keperluan penyelidikan, jasad perempuan ini dibawa ke ruang forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan, Banyuwangi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini