nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemkot Jambi Akan Tanggung Biaya Pengobatan Warga jika Terjangkit Virus Korona

Azhari Sultan, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 13:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 28 340 2159466 pemkot-jambi-akan-tanggung-biaya-pengobatan-warga-jika-terjangkit-virus-korona-rjNgnztpop.jpg Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Foto: Okezone

JAMBI - Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan pihaknya akan menanggung seluruh biaya perawatan warganya bila terjangkit virus korona. Menurutnya ini adalah bentuk tanggung jawab pemerintah. "Seluruh biayanya akan ditanggung," ujarnya saat dihubungi, Selasa (28/1/2020).

Selain itu, dia meminta kepada seluruh rumah sakit yang ada dalam Kota Jambi, baik milik swasta maupun pemerintah, TNI dan Polri, agar menyiapkan satu ruangan isolasi awal sebagai langkah antisipasi peredaran virus korona.

Di samping itu, Syarif juga meminta seluruh puskesmas yang ada di Kota Jambi tidak boleh menolak masyarakat yang berobat, terutama mereka yang merasakan panas tubuh meningkat dan gejala-gejala yang digambarkan seperti terjangkit virus korona.

"Tidak boleh menolak, harus melakukan tindakan dini dan melakukan scrining awal dan nanti bisa dirujuk ke Rumah Sakit Kota Abdul Manap," tuturnya.

(Baca Juga: Ada Warganya Suspect Virus Korona, Wali Kota Jambi: Jangan Panik!

Sebelumnya, pada Sabtu 25 Januari 2020, dilaporkan ada seorang diduga terjangkit virus korona, kemudian dirawat secara intensif di ruang isolasi khusus di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Plt Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, Samsiran Halim mengatakan bahwa pasien tersebut bukan warga Provinsi Jambi.

"Informasinya memang orang luar yang baru masuk ke Jambi, infonya memang dari sana (China)," ungkapnya. Meski begitu belum tentu yang bersangkutan kena virus korona, sebab hasil tesnya sampai sekarang belum keluar.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini