nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Sekdes di Kalteng Jinakkan Ular King Kobra yang Masuk ke Kantor Desa

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 15:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 30 340 2160709 heboh-sekdes-di-kalteng-jinakkan-ular-king-kobra-yang-masuk-ke-kantor-desa-yHnODsiySs.jpeg Sekdes Suyono usai menaklukkan king kobra (Foto: Ist)

KOTAWARINGIN BARAT - Aksi sekretaris desa (sekdes), Desa Rangda, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah ini tergolong nekat.

Di saat para rekan kerja di kantor desa ketakutan melihat seekor ular King Cobra berwarna hitam dengan panjang sekira 2,5 meter mondar mandir di area kantor desa, ia justru dengan sigap menghampiri dan menangkap binatang berbahaya tersebut.

Pada Kamis (30/1/2020) pagi sekira pukul 07.30 WIB, ular King Cobra tiba tiba muncul di parkiran kantor Desa Rangda. “Ular mulai muncul dari lapangan bola di sebelah kantor desa menuju parkiran,” ujar Kades Rangda, M Umar kepada Okezone, Kamis siang.

Awalnya, yang melihat pertama kali binatang berbahaya itu adalah seorang warga yang rumahnya dekat dengan kantor desa. “Kemunculan ular pertama kali diketahui oleh suami bidan desa yang kebetulan berada dekat lokasi. Ia berteriak dan staf kantor desa keluar kantor, menutup pintu kantor agar ular tidak masuk,” jelasnya.

Baca Juga: Atraksi Gagal, sang Pawang Tewas Digigit King Kobra

Melihat para karyawan kantor desa panik, justru sang Sekdes, Suyono Agung Prasetyo menghampiri ular King Cobra tersebut. Bermodalkan kayu, sang sekdes mendekati ular mematikan itu.

“Dengan pelan-pelan saya mendekati ular King Cobra dengan membawa kayu. Tidak lama saya bisa menguasai ular tersebut dan berhasil saya tangkap lalu saya masukkan ke dalam karung,” ujar Sekdes, Suyono Agung Prasetyo sambil memperlihatkan ular King Cobra.

“Sementara ini enggak tahu mau diapakan ular ini. Jika saya dilepas takut berbahaya, makanya masih disimpan dalam karung. Nanti kita koordinasikan dengan BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini