Mandi dan Cuci Baju di Sungai, Gadis Disambar Buaya

Sigit Dzakwan, iNews.id · Jum'at 31 Januari 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 340 2161284 mandi-dan-cuci-baju-di-sungai-gadis-disambar-buaya-2WJVhK0zdM.jpg Ilustrasi

KOTAWARINGIN BARAT – Seorang remaja perempuan bernama Rika, berhasil menghindari terkaman buaya saat mandi dan mencuci baju di Sungai Arut, Desa Runtu, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (31/1/2020), sekira pukul 08.30 WIB.

Meski begitu, warga Desa Runtu tersebut mengalami luka di bagian kaki dan wajahnya karena digigit buaya. Ia pun langsung dilarikan ke Puskesmas Runtu untuk mendapatkan penanganan medis.

“Dibawa warga ke Puskesmas Runtu pukul 09.00 WIB. Kaki kanan ada dua luka robek kurang lebih lebarnya 1 cm, diduga bekas gigitan buaya. Satu luka robek di wajah tepatnya di bibir mulut sebelah kanan yang diduga bekas kuku dari buaya tersebut,” ujar Kepala Puskesmas Runtu, Harianto melalui Perawat Pelaksana, Zanuar Iskak saat dihubungi, Jumat (31/1/2020) siang.

Buaya muara di Sungai Arut, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. (Foto: Sigit Dzakwan Pamungkas/iNews.id)

Ia melanjutkan, setelah menjalani perawatan di Puskesmas Runtu sekira dua jam, korban akhirnya diperbolehkan pulang. “Korban tadi langsung kami perbolehkan pulang setelah mendapatkan penanganan dan observasi kurang lebih 2 jam dan keadaan berangsur membaik,” katanya.

Sementara itu, Babinsa dari Koramil Arsel Serma Listiono mengatakan, dirinya mendapat laporan dari aparat Desa Runtu bahwa ada warganya yang sedang mandi dan mencuci baju diterkam buaya di Sungai Arut.


Baca Juga : Seorang Wanita di Konawe Utara Tewas Diterkam Buaya

“Saya datang ke TKP dan korban sudah mau dibawa ke Puskesmas Runtu. Alhamdulillah korban bisa menghindar saat buaya menerkam. Namun korban mengalami luka di sejumlah tubuhnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Kakek Diserang Buaya saat Cari Ikan di Sungai Belakang Rumah

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini