Seorang Kakek di Baubau 10 Tahun Tinggal di Goa

Rabu 05 Februari 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 05 340 2163574 seorang-kakek-di-baubau-10-tahun-tinggal-di-goa-JWkjwVpjGw.JPG Kakek La Udu asal Baubau, Sultra 10 tahun tinggal dalam goa (Foto: iNews.id)

BAUBAU - Seorang kakek di Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) hidup dalam goa selama 10 tahun. Kisahnya pun viral di media sosial hingga ramai diperbincangkan warganet. Kakek tersebut bernama La Udu. Ia menjalani hari-harinya di dalam goa selama 10 tahun lamanya.

Apa sebab? La Udu memilih tinggal di goa lantaran tidak memiliki rumah dan enggan menyusahkan para saudaranya. Mendengar kisah Kakek La Udu viral, Pemerintah Kota Baubau gerak cepat dengan mengunjungi goa yang dihuni kakek itu.

Lantaran akses tempat tinggalnya hanya bisa dijangkau melalui jalur laut, Wali Kota Baubau, AS Tamrin berserta rombongan pergi dengan menggunakan kapal kayu.

Saat diajak bicara oleh wali kota, tak banyak yang dikatakannya. Dia sama sekali tidak mengeluh atas kondisi yang dialaminya itu.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin pun mengaku prihatin dengan kehidupan pria 50 tahun itu. Dirinya berjanji akan membangunkan tempat tinggal yang layak bagi La Udu.

"Kita akan segera mengevakuasi dan membangunkan rumah yang layak untuk kakek La Udu," ujar Tamrin, melansir Sindonews.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini