nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Pengedar Sabu Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Baru Keluar Bui

Jum'at 07 Februari 2020 08:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 07 609 2164674 2-pengedar-sabu-dibekuk-polisi-satu-pelaku-baru-keluar-bui-gORVz5rUYJ.JPG Pengedar dan kurir sabu di Toraja, Sulsel diringkus polisi (Foto: iNews.id/Jufri Tonapa)

TORAJA UTARA – Sebanyak dua engedar narkoba jenis sabu di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap polisi. Dari tangan pelaku, petugas menyita sejumlah paket sabu siap edar.

GM, pengedar yang juga residivis kasus narkoba dibekuk Tim Res Narkoba Polres Toraja Utara di sebuah kafe di Lapangan Bakti, Toraja Utara.

Setelah berhasil menangkap GM, polisi mengembangkan kasus tersebut. Pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari kurir lintas kabupaten bernama MNS (22) di Kota Palopo.

Tak mau kehilangan buruan, petugas segera menangkap MNS. Dari tangan keduanya, didapat barang bukti berupa sabu seberat 3,80 gram, satu unit telepon genggam, satu bungkus saset kosong yang terdiri dari 65 bungkus dan satu unit mobil Suzuki Ertiga.

Kasat Narkoba Polres Toraja Utara, Iptu Aswan Afandi mengatakan, kasus ini akan dikembangkan polisi lebih lanjut untuk memburu pemilik sabu yang ada di Kota Palopo.

“Masih akan kami kembangkan lebih lanjut,” kata Aswan, menukil laman iNews.id, Jumat (7/2/2020).

Saat ini, kedua tersangka telah diamankan di Polres Toraja Utara untuk diperiksa dan mengungkap jaringan narkoba lintas kabupaten.

Tersangka GM dijerat dengan Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 144, karena dia baru tiga bulan keluar dari penjara untuk kasus yang sama. Sementara MNS yang sebagai kurir, masih akan dimintai keterangan terkait pemilik sabu yang ada di Palopo. Keduanya diancam dengan hukuman lima sampai 20 tahun penjara.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini