Rela Jadi Kurir Narkoba Demi Dapat Sabu Gratis

Solichan Arif, Koran SI · Jum'at 09 April 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 519 2392030 rela-jadi-kurir-narkoba-demi-dapat-sabru-gratis-om9TA15kUK.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

BLITAR - Seorang warga Desa Kutoanyar, Kabupaten Tulungagung berinisial Hs (38) ditangkap di wilayah Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar, lantaran jadi kurir narkoba. Hs mengaku nekat menjadi kurir karena tergiur iming-iming sabu gratis.

"Yang bersangkutan diamankan saat bertransaksi," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Kota Iptu Achmad Rochan kepada wartawan, Jumat (9/4/2021).

Pelaku mengaku sudah beraksi sejak akhir tahun 2020. Berulangkali melakukan transaksi di pinggir jalan raya.

Namun ia tidak menyadari gerak-geriknya dipantau warga setempat. Warga yang merasa curiga, melapor ke kepolisian dan langsung dilakukan penyelidikan. "Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar adanya," kata Rochan.

Hs diringkus saat sedang menunggu pembeli. Ia tidak berkutik. Dari tangannya, petugas menyita tiga paket sabu sabu. Hs mengaku, ketiga paket barang haram tersebut, bukan miliknya. Semuanya milik seseorang yang ia ketahui berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

"Yang bersangkutan mengaku hanya sebagai kurir," tambah Rochan.

Baca Juga : Mudik Dilarang, 5 Pintu Gerbang Utama Jawa Barat Dijaga Ketat

Di depan petugas, Hs juga mengatakan rela menjadi kurir karena tergiur sabu gratis. Setiap usai bertransaksi, ia selalu diupah sabu gratis yang biasanya langsung dikonsumsinya sendiri.

Menurut Rochan, saat ini petugas masih melakukan pengembangan penyelidikan. Polisi terus pemburu semua orang yang diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba ini. "Saat ini kita masih mengembangkan penyelidikan," pungkas Rochan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini