Musi Rawas Dikepung Banjir, Sejumlah Sekolah Diliburkan

Era Neizma Wedya, iNews.id · Selasa 11 Februari 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 610 2166926 musi-rawas-dikepung-banjir-sejumlah-sekolah-diliburkan-KGWyeOZjKs.jpg Sekolah di Musi Rawas yang kebanjiran (foto: Era Neizma/iNews)

MUSI RAWAS - Banjir yang semakin meninggi menyebabkan Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan terkepung banjir. Akibanya sebanyak 17 sekolah dasar (SD) dan satu Taman Kanak-kanak (TK) diliburkan, karena terendam banjir.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas, Hartoyo mengatakan, sejauh ini Ada 17 SD dan satu TK terendam banjir, akibatnya kegiatan belajar mengajar diliburkan.

“Memang beberapa sekolah yang tidak lagi memungkinkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar, akibat banjir oleh karena itu diliburkan,” kata Hartoyo, Selasa (11/2/2020).

Kata Hartoyo, untuk wilayah yang terkena banjir jangan dipaksakan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar, karena resiko tinggi lebih baik siswa dan siswi belajar di rumah.

 Banjir

Terpisah, Kades Sembatu Jaya Kecamatan Sembatu Jaya, Samsul Bahri mengatakan, untuk kegiatan belajar mengajar diliburkan, karena akses menujuh sekolah sudah terendam banjir.

“Gedung sekolah belum terendam, tapi akses ke sekolah sudah putus. Air luapan sungai semangus sudah sampai di belakang gedung sekolah,” kata Samsul.

Hal yang sama dikatakan Sekdes Pulau Panggung, Saipul Amri mengatakan, untuk kegiatan belajar mengajar sudah diliburkan, karena berbahaya bagi pelajar.

“Saya sudah minta diliburkan dahulu, sebab berbahaya bagi pelajar kalau dipaksakan untuk tetap sekolah,” pungkas Saipul.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini