nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nongkrong di Warung saat Jam Sekolah, 2 Siswi SMA Digelandang Satpol PP

Agregasi Harian Singgalang, · Kamis 13 Februari 2020 17:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 13 340 2168012 nongkrong-di-warung-saat-jam-sekolah-2-siswi-sma-digelandang-satpol-pp-C7aLsTfnmE.JPG 2 pelajar perempuan digelandang Satpol PP karena bolos sekolah (Foto: Harian Singgalang)

PADANG – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, Sumatera Barat mengamankan dua pelajar perempuan yang kedapatan nongkrong di salah satu warung di kawasan Simpang Damri, Koto Tangah. Kepada petugas, kedua siswi itu mengaku jika mereka dipulangkan oleh pihak sekolah.

“Saya pulang pak, makanya main ke sini,” kata salah seorang siswi SMA tersebut.

Petugas tak lantas percaya begitu saja. Kedua pelajar itu kemudian dinasihati hingga akhirnya mengakui kesalahannya. Mereka diminta membuat surat perjanjian dan memanggil kedua orangtua remaja itu agar orangtuanya mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan anaknya di luar rumah.

“Orangtua mereka kita panggil, guna memberitahukan kegiatan anaknya yang bolos di jam belajar,” ungkap Kasatpol PP Padang, Alfiadi, melansir Harian Singgalang, Kamis (13/2/2020).

Dia mengimbau para orangtua untuk lebih intens mengawasi anak-anaknya, sehinga tidak kecolongan apalagi saat jam belajar. Karena jika tanpa pengawasan, dikhawatirkan mereka terjerumus pada pergaulan negatif.

“Mereka generasi harapan kita, tentu perlu belajar dan menuntu ilmu guna untuk mencapai cita-citanya,” pungkasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini