nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Aksi Klitih Merebak, Polisi Berjaga-jaga di Daerah Perbatasan

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 00:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 13 510 2168183 antisipasi-aksi-klitih-merebak-polisi-berjaga-jaga-di-daerah-perbatasan-f8zwnAyOWq.jpg Foto Ilustrasi Okezone

GUNUNGKIDUL - Jajaran Polres Gunungkidul mengatisipasi adanya aksi klithih yang sudah beraksi di Kota Jogja, Sleman, dan Bantul. Mereka mengantisipasi agar para pelaku tidak menjadikan Gunungkidul sebagai “lokasi jalan-jalan” usai tertekan di wilayah sebelumnya, polisi meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di sejumlah pintu masuk Bumi Handayani.

"Kami terus mengantisipasi, jangan sampai pelaku klithih yang sudah ditekan di Jogja, Sleman, dan Bantul, kemudian berpindah melakukan aksi kekerasan jalanan di Gunungkidul," kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan, Kamis (13/2/2020).

 Baca juga: Sultan HB X Sebut Pelaku Klitih di Yogyakarta Bukan Warga Miskin

Agus menuturkan, antisipasi tersebut dilakukan dengan cara menghalau para pelaku di pintu masuk Gunungkidul. Polres menempatkan tim khusus yang dibentuk di sejumlah titik.

"Ada tim khusus dari Reserse Kriminal dan tim dari Sabhara yang terus berpatroli. Jajaran intelkam termasuk aparat di sejumlah polsek khususnya yang berada di pintu masuk Gunungkidul seperti Patuk, Panggang, Purwosari dan lainnya juga bersiaga," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini