nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

65 Warga Jatim Akan Dipulangkan dari Natuna, Gubernur Khofifah: Mereka Sehat

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 14:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 519 2168416 65-warga-jatim-akan-dipulangkan-dari-natuna-gubernur-khofifah-mereka-sehat-Ittqzp91EE.png Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Okezone.com/Avirista Midaada)

SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal pemulangan 65 warga Jatim dari Wuhan, China yang selesai menjalani karantina di Natuna, Kepulauan Riau.

Khofifah menyatakan, Pemprov Jatim terus berkordinasi dengan tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga proses pemulangan seluruh warga Jatim selesai.

"Kami akan kawal betul proses pemulangannya. Memastikan ke-65 orang tersebut bisa sehat kembali dan bisa berkumpul dengan keluarga masing-masing. Kepulangan mereka sudah ditunggu-tunggu keluarga," kata Khofifah, Jumat (14/2/2020).

Mantan Menteri Sosial (Mensos) RI itu meminta masyarakat tak khawatir akan Kepulangan warga Jatim dari Wuhan ini. Pasalnya, tim medis sudah memastikan seluruhnya dalam keadaan sehat.

Ratusan WNI menjalani senam sehat saat dikarantina di Natuna. (Foto: Istimewa)

"Kemenkes sudah melakukan observasi selama 14 hari dan tidak satu pun dari mereka yang menunjukkan gejala terinfeksi virus korona. Mereka sudah mengantongi surat keterangan sehat dari Kemenkes. Jadi saya minta warga tidak perlu khawatir," ucapnya.

Dari 65 orang warga Jatim, 34 orang berasal dari Surabaya, 7 orang dari Malang, 4 orang masing-masing dari Lumajang dan Kediri, dari Probolinggo dan Sidoarjo masing-masing 3 orang, dan 2 orang dari Lamongan.

Ada juga masing-masing satu orang dari Tuban, Banyuwangi, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Pamekasan, dan Ponorogo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini