nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok, 17 Warga Sulsel Dipulangkan Usai Jalani Observasi di Natuna

Herman Amiruddin, Okezone · Jum'at 14 Februari 2020 21:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 14 609 2168726 besok-17-warga-sulsel-dipulangkan-dari-natuna-UtKR83HzXr.jpg Ilustrasi Pemulangan WNI dari China (Foto: Dok Kemenlu)

MAKASSAR - Proses pemulangan ratusan peserta observasi WNI yang dievakuasi dari China akan mulai dilakukan mulai besok, Sabtu (15/2/2020). Dari ratusan peserta tersebut, terdapat 17 orang yang akan dipulangkan ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel, Ezra Silalahi mengatakan pihaknya hanya memfasilitasi dari Bandara Halim ke Bandara Soekarno Hatta dan lanjut menyiapkan tiket ke Makassar.

"Kalau dari Natuna kami tidak ada pendamping, karena pelepasan dilakukan di Halim. Saat ini kami melakukan koordinasi dengan pihak kementerian terkait untuk kepulangan WNI asal Sulsel," kata Ezra kepada Okezone di Makassar, Jumat (14/2/2020).

WNI

Baca Juga: Ini Cara Pemerintah Pulangkan WNI yang Diobservasi di Natuna

Dari informasi yang diperoleh dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Dalam Negeri, seluruh WNI dipastikan semua dalam keadaan sehat dan rombongan akan diberangkatkan dari Bandara Soeta Jakarta sekitar pukul 22.25 WIB Sabtu besok.

"Mereka selanjutnya akan take off dengan Pesawat Citilink QG 212 menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar," lanjutnya.

Ezra mengungkapkan, seluruh WNI asal Sulsel itu akan diserahkan langsung kepada keluarga masing-masing.

Seluruh WNI Sulsel akan tiba di Lanud Halim besok Sabtu 15 Februari, sekira pukul 16.00 WIB lalu dipulangkan ke Bandara Internasional Suultan Hasanuddin Makassar dan akan menuju ke daerahnya masing-masing.

Natuna

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini