nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mesir Terpapar Virus Korona, Wabah Covid-19 Sudah Menyebar Ke-29 Negara

Rachmat Fahzry, Okezone · Sabtu 15 Februari 2020 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 15 18 2168933 mesir-terpapar-virus-korona-wabah-covid-19-sudah-menyebar-ke-29-negara-d3rIm8Bk9j.jpg Partikel virus korona jenis baru. (Foto/People Daily)

KAIRO - Mesir mengonfirmasi kasus pertama dari virus korona atau Covid-19 yang beradasl dari Kota Wuhan, Hubei, China.

Melansir Al Jazeera, Sabtu (15/2/202) Juru bicara Kementerian Kesehatan Mesir, Khaled Mugahed mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa orang yang terkena dampak adalah warga asing yang tidak menunjukkan gejala serius.

Pejabat dapat mengonfirmasi kasus tersebut melalui program tindak lanjut yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk pelancong yang datang dari negara-negara di mana Covid-19 telah menyebar.

Pernyataan kementerian mengatakan, orang itu dirawat di rumah sakit dan dalam isolasi, namun pernyataan kementerian tidak menyebutkan kewarganegaraan orang yang terinfeksi virus korona.

Baca juga: Begini Wujud Asli Virus Korona Penyebab COVID-19

Baca juga: Gereja Katolik di Singapura Tangguhkan Misa Tanpa Batas Waktu, Layanan Beralih ke Live Streaming

Laporan terbaru ini menjadikan Mesir sebagai negara pertama di benua Afrika yang melaporkan kasus Covid-19, dan yang kedua di kawasan Timur Tengah, setelah Uni Emirat Arab pada akhir bulan lalu mendiagnosis kasus pertamanya.

Merujuk data Badan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Covid-19 telah menyebar ke-29 negara termasuk Mesir yang terbaru. Sedangkan Filipina, Hong Kong dan Jepang, telah melaporkan kematian akibat virus korona.

Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) melaporkan 1.443 kematian terbaru akibat virus korona Covid-21 pada Jumat 14 Februari, sehingga total korban meninggal menjadi 1.523 jiwa di negara itu.

Sedangkan sebanyak 2.641 orang dilaporkan terinfeksi Covid-19, sehingga total pasien terjangkit virus yang berasal dari Kota Wuhan, Hubei, mencapai 66.492 orang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini