2 Peserta Observasi Asal Bengkulu Dibawa ke Dinkes Sebelum Diserahkan ke Keluarga

Demon Fajri, Okezone · Minggu 16 Februari 2020 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 16 340 2169215 2-peserta-observasi-asal-bengkulu-dibawa-ke-dinkes-sebelum-diserahkan-ke-keluarga-x7czc3Pm9K.jpg Dua Peserta Observasi Asal Bengkulu Tiba di Bandara Fatmawati-Soekarno Bengkulu (foto: Okezone/Demon Fajri)

BENGKULU - Dua peserta observasi Asal Bengkulu tiba di kampung halaman pada Minggu (16/2/2020). Sebelum diserahkan ke keluarga dua WNI yang diobservasi di Natuna itu dibawa ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Mereka berdua diberangkatkan dengan menggunakan salah satu maskapai dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangeran, Banten tujuan Bandara Fatmawati-Soekarno, Bengkulu.

Baca Juga: Korban Tewas Virus Korona Bertambah Jadi 1.666 Orang 

Pengecekan Berkala untuk Cegah Penyebaran Virus Korona

Setelah tiba di bandara, mereka berdua langsung dilakukan pemeriksaan thermal scanner milik Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III, Bandara Fatmawati-Soekarno, di pintu kedatangan bandara.

Usai dilakukan pemeriksaan, mereka langsung dibawa ke Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan didampingi petugas dari KKP Kelas III.

Kepulangan dua warga Bengkulu itu, ikut didampingi kakak dari salah satu mahasiswi Sinta Destiana Putri, Santi Ding. Di mana Santi ikut dalam penerbangan bersama Sinta dan Rapiska.

"Kami ke Dinas Kesehatan. Di sana (Dinkes) kami diserah terima, setelah ini langsung pulang ke rumah," kata Santi, Minggu (16/2/2020).

Sebelumnya, sebanyak 238 Warga Negara Indonesia (WNI), telah menjalani observasi di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, selama dua pekan, terhitung sejak Minggu 2 Februari 2020.

Sehingga pada Sabtu 15 Februari 2020, ratusan WNI dari berbagai daerah di Indonesia itu dipulangkan ke daerah asal masing-masing. Di mana dari ratusan WNI itu, dua diantaranya berasal dari Provinsi Bengkulu.

Baca Juga: Masyarakat Natuna Bersyukur Observasi WNI Berjalan Lancar

Mereka berdua diberangkatkan bersama ratusan orang lainnya, dari Pangkalan Udara TNI-AU, Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, dengan menggunakan maskapai milik TNI-AU.

Namun, dua warga Bengkulu tersebut belum langsung kembali ke Bengkulu. Mereka musti menginap terlebih dahulu di Tangerang, Banten, satu malam di salah satu hotel di daerah tersebut, bersama rekan-rekannya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini