nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilkada 2020, Desmond : Gerindra Dukung yang Pasti Menang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 16 Februari 2020 20:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 16 340 2169398 pilkada-2020-desmond-gerindra-dukung-yang-pasti-menang-1KfaTHc6Y6.jpg Desmond J Mahesa bersama Edhy Prabowo rayakan HUT ke-12 Gerindra di Banten (Foto : Sindonews/Rasyid)

SERANG - Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Desmond Junaedi Mahesa, menyatakan partainya akan mendukung calon kepala daerah yang pasti menang pada Pilkada tahun 2020. Keempat daerah di Banten yang bakal menggelar Pilkada 2020, yakni Kabupaten Serang, Pandeglang, Kota Cilegon dan Tangerang Selatan.

"Kami mendukung (calon) yang pasti menang. Mendukung yang menang dalam rangka memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Tujuannya adalah siapa yang kami dukung komit atau tidak ke masyarakatnya," ujar Desmond kepada wartawan usai acara HUT Partai Gerindra ke 12 di Kota Serang, Minggu (16/2/2020).

Saat ini, kata Desmond, tahapan penjaringan para kandidat tinggal menunggu hasil survei yang akan keluar hasilnya dua hingga tiga pekan ke depan. Survei dilakukan dengan melihat respons masyarakat dan survei dari internal partai.

"Selanjutnya survei, dari survei itu (nama) yang muncul akan kita undang satu-satu untuk melihat mereka itu sudah punya partai atau belum. Kalau sudah, punya kita lihat dari survai mungkin tidak dia menang," ujarnya.

Baca Juga : Begini Pola Pengawasan 10 Warga Jateng Usai Observasi di Natuna

Wakil Ketua Komisi III DPR itu tidak menampik akan memprioritaskan kader partai untuk maju pada perhelatan pesta demokrasi di empat daerah di Banten. Namun, tidak menutup kemungkinan calon yang diusung diluar kader termasuk para calon petahana.

"Kita rasional, karena perintah partai ya kader (yang diusung). Tapi, kalau ada yang nomor satu yang lebih punya kapasitas enggak apa-apa kita nomor dua. Kalau enggak ada, kita liat respons masyarakatnya bermanfaat enggak, kita bisa maju sendiri," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini