nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sejumlah Karyawati di Purwakarta Kesurupan, Ada yang Menangis Histeris

Mulyana, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 525 2169758 sejumlah-karyawati-di-purwakarta-kesurupan-ada-yang-menangis-histeris-I00UtZOQGT.jpg Karyawati sebuah perusahaan di Purwakarta mengalami kesurupan (Foto: Ist/Mulyana)

PURWAKARTA - Pegawai sebuah perusahaan di Kampung Darangdan RT 18 RW 05, Desa Darangdan, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, kesurupan. Korban yang kesurupan ada tujuh orang dan semuanya karyawati.

Salah seorang saksi mata, Rani (40) mengatakan, kesurupan itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Awalnya, yang kesurupan satu orang dan lanjut kepada enam karyawati lainnya.

"Yang kesurupan pertama kali itu, terjadinya di kamar mandi. Tiba-tiba, karyawati itu menangis histeris," ujar Rani, Senin (17/2/2020).

Baca Juga: 18 Pelajar SMK 3 Yogyakarta Alami Kesurupan Massal

Menurut Rani, pabrik ini tergolong baru berdiri. Akan tetapi, kejadian kesurupan massal ini baru pertama kali terjadi. Kasus tersebut langsung menjadi perhatian banyak pihak, terutama aparat keamanan.

karyawati kesurupan Foto: Ist/Mulyana

Untuk menangani karyawati yang kesurupan dipanggil seorang ustadz dan berhasil disembuhkan. Namun, ada sebagian yang dirawat ke puskesmas terdekat.

Kejadian itu membuat karyawan lainnya ketakutan. Mereka khawatir akan ikut kesurupan.

"Kita takut ketularan juga," ujarnya.

Sementara Kapolsek Darangdan AKP Subagyo membenarkan peristiwa tersebut. Korban yang kesurupan itu ada tujuh karyawati. Beruntung, kesurupan ini segera teratasi dan tidak menimbulkan kekacauan yang berdampak pada aktivitas karyawan.

"Alhamdulilah, saat ini korban kesurupan sudah bisa pulang ke rumah masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Gelar Pasukan Pengamanan Mudik, Anggota Pramuka Kesurupan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini