nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korea Selatan Laporkan Kematian Pertama Pasien Virus Korona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 18:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 20 18 2171643 korea-selatan-laporkan-kematian-pertama-pasien-virus-korona-OWy1YLzF7E.jpg Ilustrasi. (Foto/Peoples Daily)

SEOUL - Korea Selatan melaporkan kematian pertama pasien yang terinfeksi virus korona atau Covid-19 pada Rabu 19 Februari.

Meski demikian, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel mengatakan dalam sebuah pernyataan melansir Korea Herald, Kamis (20/2/2020) tetap menyelidiki penyebab pasti kematian,.

Terpisah, sebagian besar kasus baru yang dikonfirmasikan berada di kota Daegu, di mana seseorang yang terinfeksi virus tersebut menghadiri layanan gereja dan mengunjungi rumah sakit sebelum dinyatakan positif.

Pemerintah Korea Selatan melaporkan 31 kasus baru virus corona pada hari Kamis setelah wabah baru yang dilaporkan di kebaktian gereja di Kota Daegu.

Baca juga: Indonesia Usul 3 Langkah 'Perangi' Virus Korona di ASEAN

Kasus baru ini menambah jumlah orang yang menambahkan di negara itu menjadi 82.

Lonjakan kasus baru yang disetujui otoritas untuk disetujui yang ada dan meminta masyarakat Daegu untuk tetap berada di rumah.

Dari kasus baru, 23 gereja di kota Daegu, yang dihadiri oleh seseorang yang dilindungi. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Korea Selatan menerjemahkan penularan itu sebagai "peristiwa penyebaran super".

Kebaktian berlangsung di cabang Gereja Shincheonji Yesus, Kuil Kemah Suci Kesaksian (SCJ), kelompok keagamaan yang didirikan di Korea Selatan pada tahun 1984 oleh Lee Man-hee, yang dianggap sebagai Mesias oleh para pengikutnya.

Pihak Shincheonji melalui pernyataan pada hari Rabu mengatakan telah menutup cabang Daegu dan menyerahkan kebaktian di kawasan lain agar dapat dilakukan melalui internet atau dilakukan sendiri di rumah.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini