Mancing di Empang, 2 Warga Tewas Tersambar Petir

Herman Amiruddin, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 02:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 609 2171199 mancing-di-empang-2-warga-tewas-tersambar-petir-bdE4zRS0UP.JPG Korban tewas tersambar petir saat memancing di Pangkep, Sulawesi Selatan (Foto: Okezone.com/Herman Amiruddin)

MAKASSAR - Sebanyak dua warga yakni Hamdan (34) dan Muhidding (60) ditemukan tewas saat memancing ikan di sebuah empang di wilayah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Diduga dua warga itu meninggal dunia akibat terkena petir saat memancing ikan di bawah kolong rumah milik warga bernama Ruslan, di Kampung Bontorannu Kelurahan Boriappaka, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Kapolsek Bungoro, AKP Hari Suwita mengatakan, dua korban ditemukan dengan posisi terlentang dan satu lagi ditemukan tertelungkup di bawah kolong rumah empang milik warga sekitar pukul 20.00 Wita.

"Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di bawah kolong rumah empang. Kedunya sedang memancing di empang namun tiba tiba tersambar petir," kata Hari kepada wartawan di Pangkep, Rabu 19 Februari 2020.

Keduanya ditemukan tewas oleh seorang warga bernama Sukri. Sukri kemudian menyampaikan kabar itu ke kepala desa setempat, Abdullah.

"Saksi menyampaikan apa yang dilihatnya, selanjutnya Kepala Desa Bowong Cindea bersama pemilik empang menuju TKP dan mendapti korban sudah meninggal dengan posisi terlentang," jelas Hari.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi kedua jenazah korban. Sementara pihak keluarga membuat pernyataan untuk tidak bersedia dilakukan autopsi terhadap kedua korban. Kedua jasad itu lalu dibawa ke rumah duka usai dilakukan pemeriksaan luar oleh petugas medis.

"Saat kami tiba, kami menghubungi tim medis dan mengevakuasi kedua korban ke rumah duka dan mencatat saksi-saksi selanjutnya mengevakuasi korban untuk di bawah ke rumah duka," tukasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini