Tabrak Kabel yang Menjuntai, Warga Gunungkidul Tewas Terbakar

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 21 Februari 2020 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 21 510 2172322 tabrak-kabel-yang-menjuntai-warga-gunungkidul-tewas-terbakar-9VsoIXWuTy.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

GUNUNGKIDUL – Seorang warga Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan. Tubuhnya terbakar di atas motor yang dikendarainya. Diduga korban terjatuh usai menabrak kabel listrik yang menjuntai dan melintang di tengah Jalan Trowono-Ngrenehan, tepatnya di Pedukuhan Gondang, Desa Kepek, Saptosari.

Korban diketahui bernama Sukidi (45), warga Pedukuhan Banjaran Desa Karangasem, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul. Korban merupakan seorang nelayan di Pantai Ngrenehan Gunungkidul.

Tubuhnya ditemukan warga dalam kondisi tertelungkup dengan luka bakar pada Jumat (21/2/2020) pagi, sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi. Kemungkinan korban tersengat dan jatuh sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga korban hendak ke pantai untuk melaut guna menangkap ikan.

“Mungkin korban tidak tahu ada kabel menjuntai dan ditabrak. Saat itu kan masih gelap dan habis hujan,” ujar Kepala Desa Kepek, Suhut ketika dikonfirmasi, Jumat (21/2/2020).

Dari informasi yang dihimpun, di lokasi terdapat kabel yang putus dan menjuntai ke jalan. Kabel ini putus karena tertimpa pohon yang tumbang. Kemungkinan kabel ini masih ada aliran listriknya dan ditabrak korban.

“Lokasinya di wilayah kita, tetapi korban dari desa sebelah,” ujarnya.

Ilustrasi (Shutterstock)

Jasad korban ditemukan warga sekitar pukul 06.00 WIB saat ada warga yang tengah melintas. Saat itu warga melihat jasad korban dalam kondisi tertelungkup dan terbakar di atas sepeda motor. Sepeda motor yang digunakan korban juga terbakar.

Atas temuan ini, warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Saat itulah motor korban tinggal kerangkanya. Sementara jasad korban juga sudah tidak utuh lagi.

Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi, membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya kini masih berusaha melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk menyimpulkan penyebab peristiwa tersebut.


Baca Juga : Keluarga Mayat Terbakar di Banyuwangi Sempat Curiga Handphone Korban Tak Aktif

“Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kita belum berani menyimpulkan,” tuturnya.


Baca Juga : Pembunuh Perempuan yang Jasadnya Dibakar Terancam Hukuman Mati

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini