Banjir di Ruas Tol Pandaan-Malang, Begini Penjelasan Jasamarga

Avirista Midaada, Okezone · Sabtu 22 Februari 2020 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 22 519 2172691 banjir-di-ruas-tol-pandaan-malang-begini-penjelasan-jasamarga-CS9y1WtDw8.jpg Proses Pembersihan Material Banjir di Tol Pandaan-Malang (foto: Humas PT Jasamarga Pandaan-Malang)

PASURUAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Pasuruan membuat beberapa titik di ruas Tol Pandaan - Malang arah Surabaya tergenang air pada Sabtu sore (22/2/2020).

Luapan air terjadi di KM 68+800 disebabkan oleh saluran irigasi yang tidak mampu menampung debit air hujan yang cukup deras. Tampak genangan air sempat membuat arus lalu lintas arah Malang menuju Surabaya terganggu, akibat genangan air setinggi 50 sentimeter.

Baca Juga: Diguyur Hujan Deras, 2 Desa di Probolinggo Terendam Banjir 

Proses Pembersihan Material Banjir di Tol Pandaan - Malang (foto: Humas PT Jasamarga Pandaan Malang)

Direktur Utama (Dirut) PT Jasamarga Pandaan Malang Agus Purnomo membenarkan peristiwa adanya genangan air di KM 68+800 Tol Pandaan-Malang arah Surabaya ini.

"Ya itu terjadi tadi sore jam 16.45 sampai 17.20 WIB. Dikarenakan kondisi saluran irigasi yang berada di samping jalan tak mampu menampung debit air hujan," ungkap Agus saat dikonfirmasi Sabtu malam.

Ia menambahkan genangan air bisa segera ditangani setelah petugas melakukan peninggian tanggul saluran irigasi dengan material tanah dan kerikil.

"Petugas juga sudah membersihkan jalur yang terkena luberan lumpur dengan menyempatkan air dari truk tangki," tuturnya.

Baca Juga: Satu Desa di Madiun Kebanjiran Akibat Meluapnya Sungai Cambor 

Proses Pembersihan Material Banjir di Tol Pandaan - Malang (foto: Humas PT Jasamarga Pandaan Malang)

Ke depan menurut Agus, pihaknya akan meninggikan beberapa titik tanggul saluran irigasi dengan perkerasan batu kali, supaya genangan air tak terjadi lagi.

"Kami sampaikan permintaan maaf kepada pengendara yang melintas atas ketidaknyamanan tadi. Ke depan akan kita tinggikan tanggulnya supaya air tidak masuk lagi ke ruas jalan tol," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini